oleh

8 Judul Gim Jadi Olahraga Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou, Dapat Sumbang Medali Bagi Negara!

Slot SimakNews.com – 8 Judul Gim Jadi Olahraga Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou, Dapat Sumbang Medali Bagi Negara!,

Kabar baik bagi eSports datang dari China. Pada Asian Games 2022 Hangzhou nanti, setiap medali yg diperoleh dari cabang olahraga (cabor) eSports akan diperhitungkan dalam perolehan total medali dari suatu kontingen!

IDGS, Kamis, 9 September 2021 Olympic Council of ASIA (OCA) atau Dewan Olimpiade Asia resmi mengumumkan beberapa judul gim yg akan menjalani debut di ajang Asian Games 20200 Hangzhou sebagai bagian dari eSports yg sudah diakui sebagai cabor resmi sehingga perolehan medalinya diperhitungkan ke dalam total perolehan medali suatu kontingen.

Total ada delapan gim yg akan resmi dapat menyumbang medali, dengan dua gim lainnya masuk sebagai demonstrasi (eksibisi).

“Kami berharap bahwa pengumuman ini memberi waktu yg cukup bagi seluruh partisipan untuk mempersiapkan & melengkapi diri masing-masing untuk menghadapi tahap kualifikasi,” tutur Dirjen OCA, Husain Al-Musallam seperti diberitakan dari situs resmi OCA.

BacaJuga

Intip Fasilitas Latihan Baru EVOS Esports!

Klub Inggris Wolverhampton Wanderers Terjun ke Panggung eSports Honor of Kings di China

Grand Final CODM Major Series Season 5 & Queen Series Season 3 Sudah Dekat! Siapa Saja Pesertanya?

“Saya percaya kami sudah mengerjakan segala hal yg diperlukan untuk memastikan tingkat lomba tinggi yg menjanjikan tontonan luar biasa bagi para penggemar maupun awam,” tambahnya.

Sempat tidak masuk sebagai cabor resmi

Ketika OCA mengungkap daftar cabor yg berhak mendapat anugerah medali untuk Asian Games 2022,Esports pada awalnya tidak masuk dalam daftar tersebut. Berbagai tokoh maupun komunitas gaming di wilayah Asia pun beramai-ramai mengirim petisi kepada OCA untuk memasukkan Esports ke dalam daftar itu.

Perjuangan mereka tidak sia-sia, & kini Esports sudah ditetapkan sebagai cabor resmi dalam Asian Games 2022 nanti, di mana para pemenangnya berhak membawa pulang medali, sama seperti cabor-cabor resmi lainnya.

Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF) yg berbasis di Hong Kong sudah ditunjuk oleh OCA sebagai Delegasi Teknikal bagi cabor eSports di Asian Games 2022 Hangzhou nanti. AESF nantinya bertanggung jawab kepada tahap kualifikasi, serta operasi & manajemen dari cabor eSports di Asian Games edisi ke-19 tersebut.

Daftar gim yg akan dipertandingkan di Asian Games 2022 Hangzhou

Resmi (perolehan medali dihitung)

  • Arena of Valor Asian Games Version
  • Dota 2
  • Dream Three Kingdoms 2
  • EA SPORTS FIFA branded soccer games
  • HearthStone
  • League of Legends
  • PUBG Mobile Asian Games Version
  • Street Fighter V
  • Eksibisi (perolehan medali tidak dihitung)

  • AESF Robot Masters-Powered by Migu
  • AESF VR Sports Powered by Migu
  • (stefanus/Online)

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *