oleh

8 Gim Mobile Masuk Nominasi ‘The Esports Mobile GOTY’ Dalam Esports Awards 2021

Slot SimakNews.com

8 Gim Mobile Masuk Nominasi ‘The Esports Mobile GOTY’ Dalam Esports Awards 2021

,

Esports Awards 2021 sudah mengumumkan seluruh finalist untuk kategori “The Esports Mobile Game of the Year”, kategori yg baru diperkenalkan mulai tahun lalu & dimenangkan oleh Free Fire.

IDGS, Jumat, 28 Mei 2021 Esports Awards 2021 sudah mengumumkan nominasi dari beberapa kategori pada hari Kamis (27/5/2021) kemarin, yg juga menyertakan para finalist untuk kategori “The Esports Mobile Game of the Year”. Pada tahun lalu, pemenang dari kategori ini adalah gim bergenre battle royale, Free Fire. Siapa kira-kira yg akan terpilih sebagai gim mobile terbaik untuk tahun ini?

Kompetisi untuk kategori gim terbaik di platform mobile terlihat ketat dengan banyaknya genre gim dari para finalist yg diumumkan, mulai dari First-Person Shooter, Battle Royale, MOBA, & masih banyak lagi.

Uniknya, daftar finalist bagi The Esports Mobile Game of the Year edisi tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu, dengan dispensasi League of Legends: Wild Rift yg menggantikan Clash of Clans.

BacaJuga

8 Tim Siap Unjuk Gigi di Musim Regular Ladies Series MLBB 2021

Usul Agar Battlegrounds Mobile India Di-ban, Politikus India Kena Ejekan Rasis dari 2 YouTuber

Dr. Disrespect Kalah Melawan iFerg dalam Adu Jumlah Kill di Mode Battle Royale CODM

Total, 8 gim mobile sudah terpilih dalam kategori gim mobile terbaik untuk tahun ini.

  • Call of Duty: Mobile
  • PUBG Mobile
  • Free Fire
  • Clash Royale
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Arena of Valor
  • Brawl Stars
  • League of Legends: Wild Rift
  • Nominasi dari kategori The Esports Mobile Game of the Year dalam Esports Awards 2021. (Esports Awards)

    PUBG Mobile diprediksi akan kesulitan untuk jadi pemenang mengingat gim bergenre battle royale ini sempat dilarang oleh pemerintah India. Meski kini akan kembali sebagai Battlegrounds Mobile India, absen beberapa bulan kemungkinan akbar akan mengurangi dukungan dari komunitas gamer mobile di India negara penyumbang pemain PUBG Mobile terbanyak sebelum pemerintah India melarang gim itu di negaranya. Hal ini mengingat bagaimana sistem pemilihan dari Esports Awards 2021 juga mempertimbangkan 25 persen dari hasil voting publik.

    Di sisi lain, Free Fire yg meraih banyak pemain di Asia Tenggara & Amerika Latin sanggup menyerobot banyak pemain di India dalam 8-9 tahun terakhir, menurut laporan terakhir dari perusahaan induk Garena, Sea Limited.

    Call of Duty: Mobile (CODM) meski tergolong kecil dari segi jumlah pemain dibandingkan PUBG Mobile maupun Free Fire, masih berpeluang karena 75 persen penentu keputusan berada di tangan panel juri.

    Gim-gim mobile MOBA seperti AOV, Mobile Legends, & Wild Rift juga masih berpeluang karena memiliki komunitas pemain yg cukup besar. Beda cerita dengan gim-gim seperti Brawl Stars & Clash Royale. Meski kedua gim itu memiliki lomba yg cukup solid dengan hadiah & jumlah penonton yg lumayan, gim bergenre tower defence pada dasarnya kurang menarik bagi mayoritas pemain mobile.

    (Stefanus/Online)

    Gambar Fitur: Esports Awards

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *