oleh

6 Fakta Anwar Sanjaya: Riwayat Pendidikan Tak Disangka-sangka

Slot SimakNews.com – 6 Fakta Anwar Sanjaya: Riwayat Pendidikan Tak Disangka-sangka,

Anwar Sanjaya (Instagram)

Yuk simak fakta Anwar Sanjaya di bawah ini.

Simaknews.com – Anwar Sanjaya Pigano atau yg lebih diketahui dengan nama Anwar BAB merupakan salah satu aktor, komedian & presenter terkenal di Tanah Air.

Namanya mulai diketahui sejak membintangi sinetron Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten. Saat itu Anwar sebenarnya sudah sering muncul sebagai presenter acara musik Dahsyat. Ia semakin populer berkat tingkah kocaknya kala membawakan sejumlah acara di televisi.

Karier Anwar di televisi dimulai dari penampilannya di ajang pencarian talenta memasak Indonesia, MasterChef Indonesia 4.

Sejak itu, seniman kelahiran 22 Mei 1993 tersebut lebih banyak tampil sebagai presenter/host acara, dimulai dari Dahsyat RCTI.

Baca Juga: Dede Sunandar Pinjam Duit Rp 200 Juta, Anwar Sanjaya Matikan Telepon

Acara-acara yg dibawakan Anwar di antaranya adalah Baper, Pesbukers, Orang Baik, Jogetin Ajah, Killer Karaoke Indonesia, Wow Banget, Sahur Segerr, Brownis Jalan-Jalan, Opera Van Java & banyak lagi.

Ada enam fakta tentang Anwar Sanjaya yg perlu anda ketahui lho, termasuk latar belakang pendidikannya yg mengejutkan!

1. Asal Usul Nama BAB

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Seperti diketahui, nama asli Anwar adalah Anwar Sanjaya Pinago. Menurutnya, nama tersebut kurang menjual sehingga ia mulai mencari nama pentas & akhirnya mengpakai nama Anwar BAB. Karena BAB mengingatkan orang pada istilah “buang air besar”, ia awalnya mendapatkan banyak cibiran. Lantas apa sih kepanjangan BAB di belakang nama Anwar?

Saat jadi bintang tamu di Kanal YouTube Gritte Agatha, Anwar sempat menjelaskan seniman BAB di belakang namanya. Ternyata itu diambil dari “Bukan Anwar Biasa”, salah satu program yg pernah dibawakan Anwar di masa lalu. Wah, kece juga ya!

Baca Juga: Anwar Sanjaya Diancam Dipecat karena Ketiduran Saat Live Okay Bos

2. Lulusan S2 Ilmu Gizi

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Anwar BAB kini lebih terkenal di dunia hiburan, tetapi siapa yg menyangka bahwa ia merupakan lulusan S2 Ilmu Gizi. Latar pendidikan Anwar sebenarnya lebih banyak di dunia masakan daripada entertainment. Ini tak lepas dari kesayangannya dengan dunia masakan alias hobi memasak.

Anwar mengatakan bahwa ia melanjutkan pendidikan pasca SMP ke SMK jurusan Tata Boga. Setelah itu ia kuliah S1 Tata Boga & melanjutkannya ke pascasarjana atau S2 Ahli Gizi. Dengan latar pendidikan yg menakjubkan, nggak heran ia percaya diri mengikuti ajang MasterChef Indonesia.

3. Ikut MasterChef Indonesia 4

Fakta Anwar Sanjaya (rctimobile.com)

Seperti yg dijelaskan sebelumnya, Anwar BAB adalah lulusan S2 Ahli Gizi, latar belakang yg kuat untuk mendorongnya berpartisipasi dalam ajang lomba memasak MasterChef Indonesia 4. Ini adalah perdana kalinya ia tampil di televisi. Sayangnya ia cuma berhasil tembus babak 10 besar.

Saat perdana kali tampil di MasterChef, Anwar tidak pernah menyangka kalau nantinya ia akan terjun ke dunia hiburan karena saat itu ia bercita-bercita jadi koki andal. Namun takdir tentu berkata lain. Meski “gagal” jadi koki andal, Anwar jadi seniman sukses yg sanggup menghibur banyak orang.

4. Host Dahsyat

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Setelah tampil di MasterChef Indonesia 4, Anwar BAB mendapat kesempatan jadi host di Dahsyat. Rupanya ia berjumpa dengan seseorang yg kemudian mengajaknya jadi pembawa acara di acara musik pagi RCTI tersebut. Berkat penampilan yg kocak, nama Anwar semakin diketahui publik.

Awal jadi pembawa acara Dahsyat, Anwar masih berjalan kaki dari kos menuju letak syuting yg jaraknya cukup jauh. Kini, ia sudah dapat merasakan hasil kerja kerasnya dengan sanggup membeli mobil & rumah sendiri. Anwar jadi hos Dahsyat mulai 2015 hingga 2020.

5. Mirip Olga Syahputra

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Selain tingkahnya yg kocak saat membawakan acara, Anwar juga kerap disamakan dengan almarhum Olga Syahputra. Jika dilihat sekilas, gaya bercanda keduanya memang mirip meski ada sedikit perbedaan. Anwar sendiri merasa bahwa dirinya sama sekali tidak mirip dengan Olga.

Kendati demikian, Anwar berharap nasibnya seperti almarhum Olga, sukses di industri hiburan tanah air. Dengan talenta & kemampuannya membawakan acara, itu bukan asa yg mustahil.

6. Main Film & Sinetron

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Selain presenter, Anwar melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan membintangi sinetron Rohaya & Anwar: Kecil-Kecil Jadi Manten pada 2017. Sejak itu, ia mulai mendapat tawaran main di sinetron lain seperti Nadin, Ada si manis Di Jembatan, & Warteg DKI.

Nggak cuma sinetron, Anwar juga sempat membintangi film layar lebar lho. Ia dicasting untuk memerankan salah satu tabiat pendukung bernama Zainudin dalam film Me vs Mami yg dirilis pada 2016.

Itulah sederet fakta Anwar Sanjaya yg perlu anda ketahui. (Chusnul Chotimah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *