oleh

6 Curhat Bertrand Antolin Soal Wakaf Alquran, Kena Nyinyir karena Status Agama

Slot SimakNews.com – 6 Curhat Bertrand Antolin Soal Wakaf Alquran, Kena Nyinyir karena Status Agama,

Bertrand Antolin. (Instagram/@bertrand1407)

Berikut enam curhat Bertrand Antholin soal wakaf Alquran untuk anak yatim

Simaknews.com – Artis Bertrand Antolin baru-baru ini angkat bicara soal komentar miring atas aksi wakaf Alquran yg ia lakukan jelang Idul Adha tahun ini. Berikut deretan curhat Bertrand Antolin soal Wakaf Alquran.

Aktor 40 tahun ini sebelumnya mengerjakan wakaf Alquran untuk anak yatim. Aksinya ini terinspirasi dari sang sahabat, Dewi Sandra.

Bertrand Antolin [Instagram]

Aksi penuh toleransi Bertrand Antolin ini mengundang decak kagum publik. Kendati begitu, ada saja warganet yg malah melayangkan komentar nyinyir hingga mempertanyakan isi Alquran cuma karena status agama sang artis.

Untuk lebih jelasnya, simak curhat Bertrand Antolin soal wakaf Alquran.

Baca Juga: Penasaran, Bertrand Antolin Ikut Berburu Menu BTS Meal McDonald’s

1. 200 Alquran untuk anak yatim

Bertrand Antolin dalam unggahan Instagram, mengaku memberikan wakaf sekitar 200 Alquran bagi anak yatim piatu yg kurang mampu.

Selamat pagi teman-teman. Menyambut Idul Adha yg sebentar lagi ada sekitar 200 an wakaf Al-Quran yg di percayakan kepada saya.Prioritas adalah buat anak yatim yg tidak sanggup & belum punya Al-Quran. Monggo DM,” tulisnya pada caption unggahan foto memegang Alquran bersama Dewi Sandra, dikutip pada Minggu (11/2/2021).

2. Menghormati aturan

Curhat Bertrand Antholin soal wakaf Alquran. (Instagram/bertrand1407)

Masih dalam unggahan yg sama, Bertrand Antolin lantas mengaku sering menghormati aturan terkait aksi wakafnya ini. Termasuk soal dirinya menenteng Alquran.

Baca Juga: Bertrand Antolin Miris Lihat Anak-Anak Manusia Silver: Mana KPAI?

Aktor ini bilang dirinya boleh memegang Alquran karena kitab tersebut disertai dengan terjemahan. Ia menyebut sering mengikuti aturan karena takut salah saat mengerjakan wakaf ini.

Al-Quran yg saya pegang adalah yg dengan terjemahan (saya udah nanya boleh saya pegang karena ada terjemahannya) saya sering menghormati aturan & sering nanya sebelum saya mengerjakan sesuatu karena takut salah,” tulisnya.

3. Kena nyinyir warganet

Di tengah beragam respon positif, seorang warganet menyematkan komentar nyinyir karena status agama sang artis. Ia bahkan meminta penerima wakaf untuk mengecek keaslian Alquran dari Bertrand Antolin.

Niat yg baik tetapi jangan lupa cek kitabnya jangan sampe ada yg dikurangi atau dihilangkan atau ditambah ayat-ayatnya, ingat, tidak ada makan siang gratis, apalagi yanbg nyumbang non Islam,” ujar warganet dengan akun Muhammad Rusli.

4. Beri respon menohok

Curhat Bertrand Antholin soal wakaf Alquran. (Instagram/bertrand1407)

Bintang film Hantu Pohon Boneka ini langsung memberikan balasan menohok soal komentar negatif warganet. Ia mengaku beberapa kali ditegur karena memegang Alquran.

Sy berapa kali ditegur soal memegang Al-Quran, katanya ga boleh. Lalu mengatakan Uztad boleh koq asal yg ada terjemahannya, & Al-Quran yg sy bagikan dari @asiapulppaper semuanya adalah Al-Quran yg ada terjemahannya, thats why saya pegang & foto bareng @dewisandra,” tulisnya pada caption Instagram.

5. Pastikan isi Alquran hingga cara packing

Bertrand Antolin menyebut dirinya sudah memastikan keaslian isi Alquran yg ia wakafkan, dibantu oleh Dewi Sandra & guru besarnya.

Kata mereka kondusif kok Bertrand.. lanjuut… ya saya lanjuut.. udah ribuan yg dibagikan lewat saya…,” katanya.

Tak cuma itu, ia juga memastikan proses packing Alquran wakaf dilakukan oleh asisten pribadinya yg muslim.

Untuk packing Al-Quran pun saya dibantu oleh asisten saya yg muslim. Saya sadar ini bukan kitab suci agama saya, sehingga saya harus extra hati-hati supaya tidak salah dalam treatment-nya,” bebernya.

6. Hanya harap menolong sesama

Bertrand Antolin [Instagram]

Dalam unggahannya itu, Bertrand Antolin juga menjelaskan dirinya cuma harap menolong sesama lewat aksi wakaf Alquran.

Kalau dipertanyakan kenapa saya yg non-muslim wakaf Alquran. Saya balik tanya, kenapa nggak? Bukankan berbuat kebaikan tidak perlu memandang suku, agama, & ras? Saya juga suka (sering) baca comment kalau apa yg saya lakukan itu sia-sia karena gak akan dapat pahala,” jelasnya.

Soal itu saya gak berani jawab, karena menurut saya itu urusan Yang Maha Kuasa nanti pada saat di pengadilan akhirat. Saya cuma berniat baik & diberikan teman-teman yg baik yg sering mendukung & menolong saya. Buat semuanya yg saya ucapkan thank you udah jadi temen-temen yg baik bahkan super baik, love u all,” pungkas Bertrand Antolin.

Itulah sederet curhat Betrand Antolin soal wakaf Alquran yg sempat mendapatkan respon negatif dari warganet. Bagaimana menurutmu?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *