oleh

5 Penyanyi Baru Indonesia Pilih Berkarir di Luar Negeri, Tuai Sukses Besar

Slot SimakNews.com – 5 Penyanyi Baru Indonesia Pilih Berkarir di Luar Negeri, Tuai Sukses Besar,

Penyanyi Baru Indonesia Pilih Berkarir di Luar Negeri. Dita Karang & Rich Brian. [Kolase Instagram]

Para penyanyi baru Indonesia pilih berkarir di luar negeri ini justru menuai sukses di pasaran. Simak kisahnya berikut.

Simaknews.com – Meskipun mereka masih kategorikan sebagai sosok musisi muda mereka sudah sanggup bersaing di kancah internasional. Siapa sangka mereka memiliki keberuntungan yg lebih baik di luar negeri daripada di Indonesia. Ini dia penyanyi baru Indonesia pilih berkarir di luar negeri.

Beberapa musisi ini mungkin tidak terlalu familiar di Indonesia tetapi di luar negeri justru nama mereka lebih dikenal. Karya-karya mereka ini sanggup mengangkat citra baik Indonesia di mata internasional.

Yuk kita simak ini dia penyanyi baru Indonesia pilih berkarir di luar negeri :

1. Dita Karang

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Teror Binatang Buas di Purwodadi, Pelaku Klitih di Plengkung Gading

Dita Karang, anggota dari grup idol K-pop pendatang baru Secret Number. (Foto: Dok. NACIFIC)

Salah satu wanita asal Yogyakata yg berhasil berkarir di Korea bernama Anak Agung Ayu Puspita Asitya Karang ia lebih dengan nama Dita Karang. Wanita keliharan Yogyakarta 25 Desember 1996.

Dita jadi wanita Indonesia yg pertamakali sukses mengikuti debut gril band di Korea. Dalam girlband tersebut Dita juga mendapatkan posisi yg dominan loh, jadi dancer utama & vokalis.

Dalam hal akademik Dita Karang juga sangat bagus, Dita merupakan alumni dari American Musical and Dramatic Academy di New York. 1 Mei 2020 Dita resmi berada di bawah naungan Vine Entertainment.

2. Rich Brian

Rich Brian [Instagram]

Awal berkarir Rich Brian memiliki nama pentas Rich Chigga lalu pada tanggal 7 Januari 2018 ia mengganti nama panggungnya jadi Rich Brian setelah merilis lagu berjudul See Me diketahui YouTube 88rising.

Baca Juga: Dita Karang Secret Number Pulang ke Indonesia, Penampilannya Curi Perhatian

Brian Imanuel Soewarno atau lebih akrab disapa dengan nama Rizky Febrian ia lahir pada September tahun 1999. Di tahun 2016 Brian meluncurkan singlenya yg berjudul Dat Stick & dari karyanya ini Rich Brian mulai diketahui oleh kalangan internasional.

Bahkan di tahun 2017 Rich Brian mulai mendapatkan berbagai penghargaan. Dan kini Rich Brian berada di bawah naungan agensi dari Amerika Serikat yaitu 88rising.

3. Stephanie Poetry

Stephanie Poetri [Instagram]

Pada 3 Juni 2019 merupakan momen Stephanie mulai diketahui oleh dunia internasional. Lewat lagu yg berjudul I Love You 3000 Stefani mulai dilirik oleh salah satu agensi yg berada di Amerika Serikat ya itu rising88.

Stephanie Poetry Dougharty boraks merupakan putri dari salah satu diva Indonesia yaitu Titi DJ. Stephanie lahir pada 20 Mei 2000. Ternyata dalam pembuatan lagu I Love You 3000 terdapat campur tangan dari sang bunda loh.

Siapa sangka Stephanie Poetry juga pernah menduduki peringkat 1 tangga lagu Tiongkok loh. Pasalnya Stefani pernah berkolaborasi dengan boyband asal Korea yaitu GOT7 yaitu Jackson.

4. Niki Zefanya

Niki Zefanya [Instagram/@nikizefanya]

Nicole Zefanya memiliki nama pentas Niki Zefanya ia lahir pada 24 Januari 1999. Di Nashville, Amerika Serikat Niki Zefanya pernah mempelajari seni musik di sebuah universitas. Siapa sangka di tengah-tengah kesibukannya NIKI juga berhasil merilis lagu berjudul See You Never.

Ternyata lagu yg diciptakan Niki Zefanya ini terdengar hingga ke telinga Rich Brian. Dan akhirnya Rich Brian mengajak Niki Zefanya untuk bergabung ke agensi namanya yaitu 88rising, menurut Brian suara Niki memiliki warna suara yg sangat lembut & sangat cocok dipadukan dengan musik RnB.

5. Loudi

Loudi 14U. [instagram/edward_wen14u]

Edward Wen atau lebih akrab disapa dengan nama Loudi ternyata pernah tinggal di Korea untuk menggali ilmu tentang bidang fashion & dan memperkaya bahasa koreanya. Kalau di sendiri ternyata memiliki darah keturunan Cina & Korea.

Loudi juga pernah bergabung dalam boyband bernama 14U dibawah naungan agensi BG Entertainment pada 22 Juli 2017, namun di tahun 2019 boyband ini harus bubar. Namun penulis tetap berkiprah di dunia entertainment Korea sebagai penyiar di KBS Radio Indonesia.

Itulah beberapa penyanyi baru Indonesia pilih berkarir di luar negeri. Kalian ngefans dengan siapa nih ?

Kontributor : Sofia Ainun Nisa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *