oleh

5 Film Karya Angga Dwimas Sasongko, Keluarga Cemara hingga Love For Sale

Slot SimakNews.com – 5 Film Karya Angga Dwimas Sasongko, Keluarga Cemara hingga Love For Sale,

Angga Dwimas Sasongko ditemui di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016) [suara.com/Nanda]

Simak daftar film karya Angga Dwimas Sasongko yg sayang kalau dilewatkan berikut ini

Simaknews.com – Deretan film karya Angga Dwimas Sasongko berikut ini dapat jadi opsi menarik buat anda yg sedang mencari tontonan untuk berakhir pekan atau sekedar mengisi waktu luang saat di rumah saja.

Para penggemar film Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan nama Angga Dwimas Sasongko. Ia merupakan seorang sineas Indonesia yg berbakat dalam menciptakan sejumlah film layar lebar terbaik. Sineas ini juga merupakan pemilik rumah produksi Visinema Pictures.

Punya alur kisah menarik sarat makna, film karya Angga Dwimas Sasongko kerap kali masuk jadi nominasi film terbaik di berbagai ajang penghargaan perfilman.

Biar tak makin penasaran, yuk simak daftar film karya Angga Dwimas Sasongko yg sayang kalau dilewatkan berikut ini.

Baca Juga: Ketua KPI Jengkel Televisi Sensor Film Kartun: Gue Kaget Shizuka Diblur

1. Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Film Karya Angga Dwimas Sasongko (IMDb)

Film ini dibintangi oleh Chicco Jerikho & Shafira Umm. Film ini diangkat dari kisah nyata mengenai konflik agama yg terjadi di Ambon. Film ini berhasil membawa pulang banyak penghargaan, salah satunya penghargaan Film Terbaik FFI 2014. Angga Dwimas Sasongko berperan sebagai penulis skenario, produser, sekaligus sutradara dalam film ini.

Film bertema sepak bola ini menceritakan tentang seorang mantan pemain sepak bola yg harap menyelamatkan anak-anak di kampungnya karena konflik agama. Ia berniat mengakhiri konflik itu dengan lomba sepak bola. Keputusannya menggabungkan anak-anak yg berbeda agama itu malah membawa perpecahan.

2. Filosofi Kopi

Film Karya Angga Dwimas Sasongko (IMDb)

Angga Dwimas Sasongko kembali mengajak kolaborator setianya, yaitu Chicco Jerikho dalam film Filosofi Kopi yg tayang pada 2015. Film ini diadaptasi dari cerita pendek karya Dee Lestari dengan judul sama. Angga Dwimas Sasongko terlibat sebagai produser & sutradara dalam film ini.

Baca Juga: 5 Aktor Hollywood Depresi karena Terlalu Dalami Karakter Film

Dalam film ini Chicco Jerikho beradu peran dengan Rio Dewanto. Film ini menceritakan persahabatan Ben & Jodi mencari kopi Tiwus demi kelangsungan persahabatan & kedai mereka yg bernama Filosofi Kopi.

3. Love For Sale

Film Karya Angga Dwimas Sasongko (IMDb)

Film Love For Sale tayang pada 2018 silam. Dalam film Love For Sale, Angga Dwimas Sasongko terlibat jadi seorang produser. Film karyanya ini menampilkan Della Dartyan & Gading Marten sebagai pemeran utama.

Film ini menceritakan tentang lelaki jomblo yg sudah nyaman dengan kesendiriannya. Hingga suatu hari, temannya memberi tantangan untuk membawa pacar dalam perkawinan temannya. Segala cara ia lakukan hingga menemukan seorang wanita di aplikasi kencan. Seiring berjalannya waktu, benih-benih asmara tumbuh.

4. Keluarga Cemara

Film Karya Angga Dwimas Sasongko (IMDb)

Angga Dwimas Sasongko kembali mengambil peranan sebagai produser dalam film Keluarga Cemara yg tayang pada 2018 silam. Film ini masuk dalam nominasi kategori Film Bioskop Terpuji di Festival Film Bandung 2019 & kategori Film Cerita Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Keluarga Cemara merupakan adaptasi dari novel karya Arswendo Atmowiloto & sinetron berjudul sama. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yg terpaksa pindah dari Jakarta ke Bogor setelah ditipu. Mereka kemudian harus tetap bertahan hidup penuh perjuangan & menghadapi masalah yg datang.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Karya Angga Dwimas Sasongko (IMDb)

Dalam film ini, Angga Dwimas Sasongko kembali mengajak kolaborator setianya yg lain, yaitu Rio Dewanto. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Marchella FP. Dalam film yg tayang pada 2020 lalu, Angga Dwimas Sasongko berperan sebagai produser sekaligus sutradara.

Film ini menceritakan tentang Awan yg berjumpa Kale, sosok lelaki eksentrik yg berhasil memberi pengalaman hidup baru tentang patah, tumbuh, bangun, jatuh, hilang, & semua ketakutan lain.

Perubahan Awan mendapat tekanan dari orang tuanya hingga terungkapnya rahasia & trauma keluarga Awan. Film ini jadi film Indonesia terlaris perdana sepanjang 2020 dengan lebih dari 2 juta penonton.

Itulah film karya Angga Dwimas Sasongko yg sayang kalau dilewatkan. Tertarik untuk nonton yg mana dulu nih?

Kontributor : Agatha Vidya Nariswari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *