oleh

5 Film Harus Ganti Judul Setelah Rilis, Padahal Sudah Tayang di Bioskop

Slot SimakNews.com – 5 Film Harus Ganti Judul Setelah Rilis, Padahal Sudah Tayang di Bioskop,

Film harus ganti judul di tengah penayangan. Harley Quinn bersama Black Canary, Helena Bertinelli, & Renee Montoya di Birds of Prey

Simak deretan film harus ganti judul di tengah penayangannya berikut ini.

Simaknews.com – Judul film dapat jadi salah satu faktor penentu kesuksesan dari sebuah karya sinematik layar lebar. Tapi apa jadinya kalau sebuah film terpaksa harus ganti jusul padahal sudah tayang di bioskop? Berikut deretan film harus ganti judul saat sudah tayang di bioskop karena beragam alasan.

Ada beragam alasan mengapa pihak produser harus mengganti judul film di tengah-tengah penayangan. Beberapa di antaranya merasa bahwa judul kurang menarik, tetapi ada pula yg harus diubah karena dinilau kurang sukses.

Berikut deretan film harus ganti judul di tengah penayangannya di bioskop yg pernahg terjadi.

1. Edge of Tomorrow (2014)

Baca Juga: Penghibur di Tengah PPKM Darurat, TrueID Luncurkan Original Series Baru

Harley Quinn bersama Black Canary, Helena Bertinelli, & Renee Montoya di Birds of Prey

Film dari DC yg satu ini sebenarnya memiliki potensi yg cukup tinggi untuk sukses ketika dipasarkan di bioskop. Para kritikus banyak yg memberi evaluasi positif kepada aksi Harley Quinn & kawan-kawan di awal penayangan film mereka. Sayangnya, judul yg terlalu panjang & bertele-tele menciptakan banyak orang tidak familiar dengan film aksi dengan cerita yg sebenarnya cukup baik ini.

4. Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)

Poster film Star Wars: The Empire Strikes Back.

Film bertema science-fiction ini pada awalnya tidak diprediksi akan jadi sesuatu yg akbar seperti saat ini, & pada saat dirilis baru terlihat potensi kesuksesan dari film yg satu ini. Setelah dirilis & mendapatkan sekuelnya, penonton dibuat terkejut dengan penamaan seri kedua dari franchise ini yaitu Star Wars Episode V: The Empires Strike Back.

Penonton terkejut karena ternyata franchise ini memulai ceritanya dari tengah, bukan beruntut dari episode yg pertama. Maka dari itu, ketika film Star Wars yg perdana dirilis ulang pada tahun 1980, judulnya diganti jadi Star Wars Episode IV: A New Hope untuk menarik penonton lebih banyak lagi.

5. The Road Warrior (1981)

The Road Warrior. [IMDb]

Franchise film Mad max pada awalnya tidak setenar sekarang ini, & cuma populer di negara asalnya saja, Australia. Hanya beberapa orang saja yg menonton film ini di Amerika Serikat. Ketika sekuel dari film ini hendak dirilis pada tahun 1981, judul film ini diganti dari Mad Max 2 jadi The Road Warrior di bioskop Amerika Serikat.

Untungnya, langkah ini berbuah manis dengan penghasilan dari film ini sanggup mencapai angka 24 juta USD dari penayangannya di Amerika Serikat.

Itulah deretan film harus ganti judul di tengah penayangan. Bagaimana menurutmu?

Sumber: keepo.me

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *