oleh

5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool: Mane Lewati Rekor Ronaldo

-Bola-0 views

Football5satr.com, Indonesia – Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020-21 di Stadion Stamford Bridge, Senin (21/9/2020). Dua gol kemenangan Liverpool diborong oleh Sadio Mane masing-masing di menit ke-50 & 54.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini menciptakan anak asuh Juergen Klopp untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 6 poin sama dengan Everton, Arsenal, & Crystal Palace.

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai laga Liverpool vs Chelsea tersebut. Berikut 5 fakta menarik kemenangan Liverpool atas Chelsea:

Sadio Mane lewati rekor gol Ronaldo

Dua gol Sadio Mane ke gawang Kepa menciptakan pemain asal Senegal ini kini menorehkan 86 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris. Dikutip dari data Opta, 21 gol dicetaknya saat masih bermain untuk Southampton.

Sementara sisanya yakni 65 gol dicetaknya bersama Liverpool dari 129 laga di Liga Inggris. Catatan gol ini menciptakan Mane melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United yakni dengan 84 gol dari 196 pertandingan.

Selain melewati jumlah gol Ronaldo, Mane juga melewati catatan gol yg dimiliki mantan pemian Chelsea, Eden Hazard dengan 85 gol dari 245 laga di Liga Inggris.

Ulangi catatan 1993-94

Dua regu asal kota Liverpool di dua pertandingan Liga Inggris musim ini sama-sama meraih kemenangan. Menariknya catatan ini juga sempat ditorehkan Liverpool & Everton pada Liga Inggris musim 1993-94.

Pada musim itu, The Reds & The Toffees seperti saat ini sama-sama meraih kemenangan di dua pekan awal Liga Inggris. Saat itu, Liverpool dilatih oleh Graeme Souness & Everton dibesut oleh Howard Kendall.

Catatan buruk 1999

Chelsea pada laga melawan Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Andreas Christensen mendapat kartu merah di penghujung babak perdana karena melanggar Sadio Mane. Selain harus bermain dengan 10 orang, The Blues juga gagal mencetak gol meskipun mendapat hadiah penalti.

Eksekusi penalti dari Jorginho sanggup dimentahkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Menariknya catatan buruk ini juga sempat dilakukan Chelsea pada 1999. Saat itu melawan Blackburn, The Blues bermain dengan 10 orang setelah Gianluca Vialli mendapat kartu merah & eksekusi penalti Frank Leboeuf gagal berubah jadi gol.

Kegagalan perdana Jorginho

Chelsea di laga melawan Liverpool hampir dapat memperkecil ketertinggalan saat wasit menunjuk titik putih karena Thiago mengerjakan pelanggaran. Sayangnya, penalti Jorginho sanggup digagalkan kiper Brasil, Alisson Becker. Menurut catatan Opta, ini untuk kali perdana Jorginho gagal mencetak gol dari penalti dari 9 percobaan yg ia lakukan untuk Chelsea di semua kompetisi.

Sadio Mane pemain ketiga

Brace Sadio Mane tidak cuma menciptakan Liverpool merai tiga poin & ia sukses melewati catatan gol Cristiano Ronaldo. Mane juga jadi pemain ketiga Liverpool yg cetak brace di Stadion Stamford Bridge. Sebelum Mane ada nama Steve McManaman pada 1995 & Philippe Coutinho pada 2015.

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *