oleh

3 Seleb Tuai Kontroversi Gara-gara Pancasila, Zaskia Gotik & Rahma Sarita

Zaskia Gotik [Simaknews.com/Revi C. Rantung]

Dua di antaranya adalah Zaskia Gotik & Rahma Sarita.

Simaknews.com – Ada beberapa selebriti tersandung kasus gara-gara Pancasila. Hal ini pun menuai ragam pro kontra masyarakat.

beincash

Sebagai public figure, segala hal terkait ucapan maupun perbuatan pasti jadi salah satu yg disorot. Apalagi saat public figure tersebut membahas tentang dasar negara Indonesia, Pancasila.

Terbaru Rahma Sarita dipecat, siapa aja selebriti tersandung kasus gara-gara Pancasila? Simak selengkapnya rangkuman di bawah ini :

1. Zaskia Gotik

Baca Juga: Jenguk Bayi Zaskia Gotik Bareng Pacar, Ayu Ting Ting Kasih Wejangan

Zaskia Gotik (Instagram/@zaskia_gotix)

Zaskia Gotik jadi salah satu selebriti yg tersandung kasus gara-gara Pancasila. Berawal dari candaan kontroversialnya di salah satu program TV. Ia menyebut sila kelima Pancasila yaitu Bebek Nungging.

Akibat candaannya ini ia dilaporkan ke Polisi dengan dugaan menghina Pancasila oleh Fahira Idris. Sebelum kasus selesai, Zaskia Gotik dijadikan Duta Pancasila oleh Fraksi PKB di MPR.

2. Rahma Sarita

Rahma Sarita. (Instagram/@rahmasarita_jufri)

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem memberhentikan staf tenaga pakar bernama Rahma Sarita.

Usut punya usut, pemecatan itu karena unggahan Rahma menyoal Pancasila versi Negara Wakanda di Facebook. Karena hal tersebut, Rahma Sarita disebut menghina Pancasila.

Baca Juga: Tengok Potret Arsila, Putri Zaskia Gotik yg Super Menggemaskan

3. Kalista Iskandar

Kalista Iskandar. (Instagram/@kalistaiskandar)

Salah satu finalis Puteri Indonesia, Kalista Iskandar menuai ragam komentar saat salah lafalkan Pancasila di pentas ajang ratu kecantikan tersebut. Provinsi Sumatera Barat pun sempat tidak mengakui Kalista Iskandar sebagai delegasinya.

Namun, banyak sosok yg juga mendukung Kalista Iskandar. Banyak yg memaklumi Kalista Iskandar yg tampak grogi di momen tersebut.

Itu tadi tiga seleb tuai kontroversi gara-gara Pancasila.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *