oleh

11.350 PMI Sudah Pulang ke Jatim, 59 Orang Masih Positif Covid-19 –

Slot SimakNews.com – 11.350 PMI Sudah Pulang ke Jatim, 59 Orang Masih Positif Covid-19 -,

Petugas RSLI saat menerima kedatangan PMI yg positif Covid-19. Foto: Humas RSLI Surabaya

jpnn.com, SURABAYA – Sebanyak 11.350 Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah pulang ke Jawa Timur sejak 28-30 Mei 2021. Dari jumlah itu total ada 126 orang yg positif Covid-19 setelah melalui proses skrining.

Berdasarkan data Satgas Penanganan PMI, ratusan pekerja migran yg positif di antaranya 96 dari Malaysia, 17 Singapura, 5 Hongkong, masing-masing 3 dari Brunei Darussalam & Jepang, serta 3 Belanda.

Menurut Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, sampel virus para pasien yg positif diambil lalu dikirim ke Laboratorium ITD & Balitbangkes Jakarta Pusat.

Slot info lainnya:
  • Alhamdulillah, Kabar Baik soal PMI Asal Jatim yg Terjangkiti Varian Baru Virus Corona

“Untuk diperiksa terkait perkembangan varian baru Covid-19,” ujar dia di Surabaya, Selasa (1/6).

Nalendra menyebut hingga saat ini sudah 48 sampel yg dikirimkan. Dua sampel yg ada di Balitbangkes hasilnya muncul varian baru yakni varian B-117 (strain Inggris) & B-1351 (Afrika Selatan).  

Namun, kedua pasien yg terjangkit varian baru itu sudah sembuh. Mereka saat ini sudah pulang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Slot info lainnya:
  • Warga Sambi Boyolali Gempar

“Isolasi di rumah juga dimonitoring dinas kesehatan setempat serta didampingi relawan pendamping pada 20 & 24 Mei 2021,” ucap Nalendra.

Dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 67 PMI yg telah keluar dari RSLI & dinyatakan sembuh. Sisanya 59 orang masih positif & menjalani perawatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *