Home Pemerintahan Wakili Danramil, Pelda Khamidi Hadiri Konsultasi Publik Persiapan Pengadaan Tanah Genangan Bendungan

Wakili Danramil, Pelda Khamidi Hadiri Konsultasi Publik Persiapan Pengadaan Tanah Genangan Bendungan

25
0
SHARE
Wakili Danramil, Pelda Khamidi Hadiri Konsultasi Publik Persiapan Pengadaan Tanah Genangan Bendungan

Lampung Timur, Danramil 429-03/Marga Tiga Kapten Inf. Syamsudin diwakili Pelda Khamidi menghadiri acara konsultasi publik persiapan pengadaan tanah genangan bendungan Marga Tiga di Wilayah Desa Negeri Agung, Senin (18/11/2019).

Kepala biro administrasi pembangunan Setdaprov Lampung Ir. Muhammad Zainal MT, Unsur Kanwil. BPN Provinsi Lampung, Camat Margatiga Safarudin, Waka Polsek Margatiga IPDA Sukman dan anggota, Bataud Koramil Margatiga Pelda Khamidi dan Serda Wahyudiono, Unsur pemkab kabupaten Lampung timur,  Kades Tri Sinar Sudirman dan Warga masyarakat Desa Negeri Agung yang terkena dampak genangan bendungan sejumlah 230 orang.

Kepala Biro Administrasi pembangunan Setda Provinsi Lampung Ir, Muhammad Zainal MT mengatakan,"Kami hadir disini berdasarkan perintah Gubernur Lampung, selanjutnya bertujuan Silaturahmi, dan memberi tahukan bahwa pemerintah akan melanjutkan pembangunan genangan, untuk di Lampung timur ada 17 Desa dan 4 kecamatan yang terkena dampak bendungan denganLuas lahan mencapai 1.815 Ha".

"Bentuk ganti rugi berupa uang yang akan dicairkan ke rekening Bank, Tujuan pembangunan daerah genangan bendungan margatiga, menyediakan air baku sebesar 3 M3/ detik dan mereduksi banjir. Sebesar 83,1 M3/detik, Pariwisata untuk wilayah sekitar, Mendukung pengembangan areal persawahan di daerah irigasi Jabung kiri ( rawa serabi II) seluas 5.638 ha, dan Jabung kanan ( Rawa seragi I ) seluas 10.950 Ha dan terciptanya lapangan kerja baru", Ujar Ir. Muhammad Zainal, MT.

Tujuan diadakanya konsultasi publik ini adalah untuk mendapatkan kesepakatan lokasi rencana pembangunan dari pihak yang berhak dan masyarakat yang terkena dampak dari  bendungan itu sendiri, adapun jumlah sertifikat/ AJB Desa Trisinar yang terkena dampak genangan bendungan margatiga terdiri dari 480 bidang dengan luas lebih kurang 195 Ha. (Khus/Tarmuji)