Home hukum Sempat Hilang di Bawa Maling, 2 Ekor Sapi Milik Warga Di Temukan

Sempat Hilang di Bawa Maling, 2 Ekor Sapi Milik Warga Di Temukan

744
0
SHARE
Sempat Hilang di Bawa Maling, 2 Ekor Sapi Milik Warga Di Temukan

Keterangan Gambar : Kades Way Areng Mulyadi, Suyut Pemilik Sapi dan Polsek Way Jepara

Mataram Baru(SN)-Pencuri gasak hewan ternak Sapi milik warga desa Way Areng kecamatan Mataram Baru lampung Timur. Satu ekor sapi jantan dewasa dan satu ekor sapi betina yang dalam keadaan hamil raib dari kandang ternak milik Suyut (40) sekitar pukul 01.00 wib dini hari, (17/7/2019).
 
Saat itu juga kepala desa way areng Mulyadi bersama warga langsung melakukan pencarian disekitar lokasi. Dia mengatakan didalam kandang ternaknya terdapat 4 ekor sapi, 2 anak ekor sapi berhasil di temukan tak jauh dari lokasi kandang.
 
Hampir 4 jam belum juga di temukan, Sekitar jam 6.00wib tersirap kabar bahwa ada dua ekor sapi tanpa pemilik di sekitar perladangan desa Sumberjo Way Jepara. Setelah di selidiki ternyata Hewan ternak Sapi tersebut adalah milik Suyut yang baru saja hilang.
 
"Ada warga sumberjo yang menemukan sapi tanpa pemilik yang di ikat di perladangan. Warga tersebut melaporkan ke Polsek Way Jepara" kata kades Way Areng Mulyadi.
 
"Berkat laporan dari warga Sumberjo, sapi kita amankan ke mapolsek untuk kemudian menunggu laporan dari masyarakat siapa yang kehilangan Hewan ternak tersebut" jelas Wakapolsek Way Jepara mewakili Kapolsek AKP Rizal Efendi.
 
Dijelaskan bahwa 2 ekor Sapi dalam keadaan terikat tanpa pemiliknya di perladangan, dan sudah berjarak 10 km dari lokasi kehilangan. Di duga pencuri Sapi tersebut meninggalkan begitu saja setelah sempat kepergok warga.
 
Dengan bantuan Polsek Way Jepara 2 Sapi milik Suyut akhirnya bisa di bawa pulang kembali.
 
Polres Lampung Timur melalui polsek Way Jepara menjelaskan, menjelang Hari besar Idul Adha pencurian hewan ternak mulai beraksi. Dia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.(@nd)