Home Pemerintahan Pemkab Sidak Pasar Way Jepara, Harga Cabe Merah Melambung

Pemkab Sidak Pasar Way Jepara, Harga Cabe Merah Melambung

110
0
SHARE
Pemkab Sidak Pasar Way Jepara, Harga Cabe Merah Melambung

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Kapolres Taufan Dirgantoro bersama Forkopimda

Way Jepara,(SN) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sidak ke Pasar Way Jepara kecamatan Way Jepara, Selasa (28/5/2019). Hal ini di lakukan untuk memeriksa harga bahan pokok pangan menjelang Hari Raya idul Fitri.

Di ketahui pasar Way Jepara kecamatan Way Jepara adalah salah satu pasar terbesar di kabupaten Lampung Timur, dan tahun 2018 mendapatkan revitalisasi pembangunan dari kementrian Perdagangan RI. Dan di tahun 2019 ini, sebanyak 196 lapak dan 37 kios sudah berfungsi.

Bersama Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, Kasdim Joko Subroto, Asisten 1 bidang Pemerintahan Tarmizi, Kepala Disperindag Rosdi, Camat Way Jepara Supriyanto, melakukan kunjunganya dan memantau harga kebutuhan pokok dan ketersediaanya.

"Alhamdulilah ketersediaan bahan pokok relatif stabil, tetapi khususnya untuk harga Cabe Merah ada kenaikan yang sangat signifikan pada hari ini, tetapi stok tetap ada, tak ada kekurangan" jelas Zaiful saat di mintai keterangannya kepada Peliput.

Menurut pengakuan salah satu pedagang Mbok Sadilah (60) membenarkan, bahwa harga bahan pokok rata rata belum ada kenaikan yang signifikan sampai hari ini, kecuali Cabe Merah. Menurut pengakuanya dalam 3 hari ini harga Cabe merah yang tadinya di kisaran Rp 24.000,- sudah melambung di kisaran Rp 40.000,-.

Kepala pengelola Pasar Way Jepara Hermansyah juga menerangkan, sampai saat ini situasi Pasar Way Jepara masih dalam tahap biasa saja. "Biasanya mendekati H-3 Idul Fitri, Pasar Way Jepara ini akan terlihat ramainya mas" ungkapnya.(@nd)