Home Desa Pembangunan TPT Desa Gunung Agung, 100% Selesai Sesuai Juknis

Pembangunan TPT Desa Gunung Agung, 100% Selesai Sesuai Juknis

85
0
SHARE
Pembangunan TPT Desa Gunung Agung, 100% Selesai Sesuai Juknis

Keterangan Gambar : Pembangunan TPT di dusun 8 desa Gunung Agung Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur Anggaran DD 2019.

Sekampung Udik,(SN)-Manfaat Dana Desa (DD) yang di berikan oleh Pemerintahan Pusat, sangat memberikan perubahan bagi masyarakat. Karena dengan adanya DD, sangat membantu pembangunan Infrastruktur di pedesaan.

Dengan DD di bidang Infrastruktur, untuk memaksimalkan Pembangun Desa agar perkembangan desa lebih maju. Hal inilah yang dilakukan oleh desa Gunung Agung kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur yang dipimpin oleh Kepala Desa Sayuto Kuswoyo.

Salah satu prioritas dan realisasi pembangunan infrastruktur di desa Gunung Agung kecamatan Sekampung Udik adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah, dengan volume 100×1 Meter, yang berasal dari anggaran DD sebesar Rp  128.721.000,- .Menurut pantauan awak Media, hal itu sudah di selesai 100% dalam pengerjaannya, sesuai petunjuk teknis, Rab dan aturan yang berlaku.

"Untuk saat ini salah satu anggaran DD, kita arahkan ke beberapa bidang pembangunan. Contohnya seperti pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada didusun 8 Rt 3 Rw 1. Dengan deameter kedalaman 5,5 meter  dan panjangnya 21 meter. Tidak hanya itu kita jaga membuat Jambanisai dan ini sangat diperlukan masyarakta yang membutuhkan" Kata sayuto mengatakan kepada media, 24/8/ 2019.

Banyak masyarakat yang mengapresiasi pembangunan ini, karena secara tidak langsung mereka merasakan dampak yang positip dari pembangunan ini. 

Salah satu nya Mas Huda warga setempat, "Saya merasakan banyak dampak positip dari pembangunan yang ada di desa kami, secara tidak langsung desa kami semakin maju dan banyak masyarakat yang terasa terbantu dengan ada nya pembangun seperti Pembangun TPT dan Jambanisasi yang ada di desa kami, kamu juga sangat berterimakasih terhadap pemerintah" ungkap Mas Huda.(Sn2/Fery)