Home hukum Pastikan Kamtibmas Kondusif, Kodim 0429/Lamtim Siagakan Anggota

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Kodim 0429/Lamtim Siagakan Anggota

30
0
SHARE
Pastikan Kamtibmas Kondusif, Kodim 0429/Lamtim Siagakan Anggota

Lampung Timur, Malam H-1 jelang pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, seluruh personil yang terlibat pengamanan melaksanakan siaga di Desa masing-masing sesuai dengan sektor yang sudah dibagi, Selasa Malam (19/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis bahwa,"semua anggota yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Pilkades serentak dan sudah dibagi sektornya masing-masing agar malam ini masuk posisi guna menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif".

"Membaurlah dengan warga masyarakat agar semua informasi yang kira-kira akan mengganggu situasi kamtibmas bisa segera kita cegah".

Lanjut Dandim, "terus berkoordinasi baik dengan saudara kita dari Kepolisian dan Linmas sehingga tugas dilapangan bisa terlaksanan dengan baik, segera laporkan jika ada hal yang dianggap menyalahi prosesur jalanya Pilkades, kesempatan pertama kepada Danramil masing-masing sebagai yang tertua tiap-tiap Wilayah agar bisa segera dicarikan solusi sehingga pilkades akan berjalan sebagaimana mestinya".

"Meskipun ini hanya Pilkades tapi tingkat persaingan lebih kuat karena antar calon dan pendukung adalah orang yang saling kenal, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Money politic untuk menggaet masa jadi waspadai kegiatan serangan fajar jika hal tersebut terjadi dan ditemukan laporkan segera kepada pihak yang berwajib", Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Kodim 0429/Lamtim tidak hanya menyiagakan anggotanya diwilayah Koramil masing-masing yang akan melaksanakan Pilkades, tetapi juga menyiapkan sebanyak 20 Personil yang standby di Makodim untuk melaksanakan kegiatan Patroli bersama guna memantau situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Timur. (Khus/Tarmuji)