Home hukum OPK 2019 Polres Lamtim, 924 Pelanggaran Pengendara di Bawah Umur

OPK 2019 Polres Lamtim, 924 Pelanggaran Pengendara di Bawah Umur

359
0
SHARE
OPK 2019 Polres Lamtim, 924 Pelanggaran Pengendara di Bawah Umur

Keterangan Gambar : Foto di ambil saat berlangsungnya Operasi Patuh kepolisian setempat di jalan Lintas Sumatera kecamatan Way Jepara

Sukadana,(SN)-Gelar Operasi Patuh Krakatau (OPK) Polres Lampung Timur yang berlangsung selama 14 hari, tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Pelanggaran di dominasi oleh para pengemudi di bawah umur.

"Pelanggaran  didominasi oleh pengendara di bawah umur sebanyak 924 dan sisanya  berupa tak memakai helm, sabuk pengaman, kendaraan yang tak sesuai standar dan lain sebagainya" kata Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro di dampingi Kasatlantas AKP Rafli Yusuf saat Press release hasil Operasi Patuh Krakatau di Mapolres setempat, (13/09/19).

7 sasaran utama dalam Operasi Patuh Krakatau 2019 yakni, Tidak memakai Helm/Helm SNI, Tidak memakai Sabuk pengaman, Melawan Arus Lalu Lintas, diluar batas kecepatan, pengemudi dalam keadaan mabuk, pengemudi di bawah umur dan menggunakan HP saat mengemudi.

Selama  14 hari pelaksanaan, jajaran Satlantas Polres Lampung Timur berhasil menindak  2500 pelanggaran dengan rincian 2.408 surat tilang, 92 berupa teguran. Selain itu juga mengamankan 17  kendaraan yang di curigai hasil kejahatan dan beberapa knalpot racing.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan roda dua silahkan datang ke Mapolres untuk mengecek kendaraannya dengan membawa surat - surat kendaraan"tambah Kapolres.(@nd)