Home budaya MTs Darunnajah Raih Juara Umum KKM 21 El Qodar 2019

MTs Darunnajah Raih Juara Umum KKM 21 El Qodar 2019

146
0
SHARE
MTs Darunnajah Raih Juara Umum KKM 21 El Qodar 2019

Keterangan Gambar : Peserta didik dan Kepala Sekolah MTs Darunnajah

21 Madrasah Tsanawiyah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang studi Matematika, IPA dan IPS yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) 21 El Qodar di MTs Maarif NU 30 Darunnajah Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, Selasa (26 Maret 2019).

Mengusung tema perkuat integritas dan kokohkan jati diri kualitas sumber daya manusia ajang olimpiade yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Agama tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi unggul berwawasan global dan berprestasi di bidang akademik. Para juara nantinya mewakili KKM El Qodar ke KSM tingkat Kabupaten.

Sebagai madrasah yang belum lama berdiri, untuk pertama kalinya MTs Darunnajah (MTs DJ) memborong piala kejuaraan. Tiga siswanya yakni  M. Fadli Reza meraih juara 1 mata pelajaran IPA, Laili Fitri meraih juara 1 mata pelajaran IPS, dan Muna Minhatul khoiriah meraih juara 2 mata pelajaran Matematika.

Ketiga peserta didik tersebut sekaligus santri di Ma'had Darunnajah membawa MTs Darunnajah sebagai juara umum. Di sela-sela kepadatan aktivitas bersekolah dan mengaji (nyantri), mereka dapat membuktikan bahwa santri juga bisa unjuk gigi melalui prestasi-prestasi yang membanggakan. (Red/KN)