Home Desa Maju Cakades Gunung Raya, Ibrahim Duni Paparkan Tolak Ukur Kemajuan Sebuah Desa

Maju Cakades Gunung Raya, Ibrahim Duni Paparkan Tolak Ukur Kemajuan Sebuah Desa

211
0
SHARE
Maju Cakades Gunung Raya, Ibrahim Duni Paparkan Tolak Ukur Kemajuan Sebuah Desa

Keterangan Gambar : IBRAHIM DUNI Calon Kepala Desa Gunung Raya Nomor urut 4.

Marga Sekampung,(SN)-Berbekal pengalaman sebagai pendamping Desa, Ibrahim Duni tokoh muda penuh potensial, enerjik serta penuh optimis ini memantapkan diri untuk maju dan memenangkan keikutsertaanya dalam Pemilihan Kepala Desa Gunung Raya Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur. Yakni pada pilkades serentak yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lampung Timur akhir November mendatang.

Ib sapaan akrab pemuda 35 tahun itu mengatakan bahwa tolak ukur kemajuan sebuah desa adalah dilihat seberapa besar jumlah PADes nya.

"Jadi kalo mau menilai maju dan tidaknya sebuah desa adalah dengan melihat seberapa besar pendapatan yang dimiliki oleh suatu desa tersebut" katanya kepada Simaknews.com, Minggu (27/10/2019).

Dia menuturkan, selama ini warga masyarakat tidak pernah banyak yang tahu, berapa jumlah pendapatan desanya.

"Jangan-jangan memang tidak punya pendapatan, kalau tidak punya pendapatan bagaimana bisa maju desa yang kita cintai ini" ungkapnya serius.

Ayah dari dua orang anak itu juga mengibaratkan, bahwa seseorang akan dikatakan maju ketika pemasukanya melebihi pengeluaranya.

"Sebuah rumah tangga akan dikatakan maju jika pendapatan rumah tangga tersebut lebih besar dari pengeluarannya, begitu juga dengan sebuah desa akan dikatakan maju jika memiliki pendapatan asli desa yang jumlahnya melebihi dari apa yang dibelanjakan oleh desa tersebut" jelasnya.

Hal inilah yang menjadi motivasi keberangkatanya dalam Pilkades di Desanya. Selain meningkatan kinerja aparatur pemerintah desa, menggali potensi desa sebagai sumber pendapatan desa adalah menjadi tujuan prioritas utama jika ia terpilih menjadi Kepala Desa Gunung Raya periode mendatang melalui ajang pemilihan kepala desa yang demokratis.(Sn2/Kus)