Home Wisata Liburan Ini, Wisata Danau Kemuning Sepi Pengunjung

Liburan Ini, Wisata Danau Kemuning Sepi Pengunjung

207
0
SHARE
Liburan Ini, Wisata Danau Kemuning Sepi Pengunjung

Keterangan Gambar : Wisata Danau Kemuning desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono

Bandar Sribhawono,(SN) - Tempat wisata Danau Kemuning yang bertempat di desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono, mengalami penurunan pengunjung selama Hari Raya Idhul Fitri 1440H ini.

Turunya pengunjung sangat dirasakan oleh pedagang di areal wisata, mereka mengatakan bahwa selama Hari Raya tahun 2019 ini, omset pendapatan turun sampai 3 kali lipat di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sujarwo(60) pengelola wisata Danau Kemuning membenarkan sepinya  pengunjung bila di bandingkan tahun sebelumnya. Dia mengatakan bahwa sekarang sudah banyak bermunculan tempat wisata baru di Lampung Timur.

"Sekarang mulai banyak bermunculan tempat wisata baru, jadi mereka sudah banyak pilihan kalau ingin berlibur," katanya.

Menurut salah satu pengunjung yang berhasil di mintai keteranganya menuturkan, "Danau Kemuning ini hanya tempat buat santai saja sich, dan di bandingkan dengan tahun sebelumnya juga nggak ada perubahan, atau begini-begini saja, ya maksudku kalau pengen maju harus banyak inovasi untuk menarik pengunjung," kata salah satu pengunjung yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut pantauan media, (10/6/2019), di Danau Kemuning menyediakan tempat bersantai di tepian pinggir Danau, dengan di iringi musik orgen tunggal selama hari Raya ini, khusus untuk anak dengan merogoh kocek Rp25.000, di sediakan bebek-bebekan untuk menyisiri di perairan sumber mata air Danau tersebut, itupun seperti nya kurang terawat atau banyak di tumbuhi lumut air Danau.

Terlihat juga infrastruktur turap penahan Tanah pinggir Danau yang sudah ambrol dan tak ada indikasi akan di perbaiki lagi. Selayaknya tempat wisata yang tadinya adalah sebuah destinasi yang akan mulai bergairah sebagai tempat tujuan berlibur, hendaknya bisa di pertahankan exsistensinya bahkan si kembangkan lebih baik lagi.(@nd)