Home Pemerintahan Lampung Timur Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Lampung Timur Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

231
0
SHARE
Lampung Timur Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Keterangan Gambar : Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

Simaknews.com-Kabupaten Lampung Timur kembali memperoleh penghargaan predikat sebagai kabupaten Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2019. Kali ini Lampung Timur meraih Predikat Madya, yang sebelumnya mendapatkan predikat Pratama.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan di terima oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Malam Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Hotel Four Points, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa malam (23/07/2019).

Hadir mendampingi Zaiful Bokhari di acara tersebut, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Kepala Bagian Protokol Setdakab Lampung Timur, Anam, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, serta Sekertaris Korpri, Cahya Budi Permana.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyampaikan bahwa Pemerintah daerah tidak perlu takut untuk melaksanakan komitmen melalui berbagai kebijakan, program, kegiatan, dan anggaran untuk urusan perempuan dan anak. 

"Target kita adalah tahun 2030 indonesia sudah layak anak. Provinsi belum bisa mendapat layak anak bilamana kabupaten/kota belum memenuhi target itu" Kata Yohana Yembise.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari  menyampaikan, bahwa sejak menjabat sebagai Wakil Bupati pada tahun 2016 yang lalu berpasangan dengan Chusnunia, keduanya telah berkomitmen bersama seluruh stake holder untuk mencegah dan menghilangkan kekerasan terhadap anak. kejadian-kejadian yang sebelumnya banyak terjadi, saat ini jauh sekali bisa ditekan.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh stake holder bahwa kita sudah bisa memperoleh kenaikan peringkat. Kedepan akan lebih kita sinergikan lagi kepada seluruh OPD terkait dan seluruh elemen supaya peringkat yang kita peroleh tahun ini bisa kita tingkatkan lagi  menjadi UTAMA.

Sepulang dari Makassar ini akan kita rapatkan dan satukan langkah kita untuk mencapai tujuan tadi” pungkas Zaiful. 

Provinsi Lampung hanya ada dua Kabupaten/Kota saja yang meraih predikat Madya, yaitu Kabupaten Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung. Sementara Kabupaten Pringsewu, Waykanan, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Kota Metro masih memperoleh predikat Pratama.(Sn2)