Home Daerah Karang Taruna Organisasi Pemerintah, Jangan Sungkan Minta Anggaran ke Desa

Karang Taruna Organisasi Pemerintah, Jangan Sungkan Minta Anggaran ke Desa

2,304
0
SHARE
Karang Taruna Organisasi Pemerintah, Jangan Sungkan Minta Anggaran ke Desa

Keterangan Gambar : Akmal Fatoni Ketua Umum Karang Taruna Lampung Timur

Braja Selebah,(SN)-Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur Akmal Fatoni Menegaskan kepada para pemuda Karang Taruna Desa, agar tidak perlu ragu untuk meminta anggaran kepada Pemerintahan desa setempat. Hal ini berkaitan agar keorganisasian kepemudaan yakni Karang Taruna bisa lebih berkembang.

"Jangan sungkan untuk meminta anggaran kepada kepala desa, karena kepala desa merupakan bapak kalian. Akan tetapi tunjukkan dulu kegiatan-kegiatan nyatanya, agar kepala desa pun percaya jika memberikan anggaran melalui APBDes dapat bermanfaat dan berkembang melalui Usaha-usaha kreatif yang dijalankan.” kata Akmal Fathoni saat membuka Kepelatihan Keorganisasian dan Kewirausahaan Karang Taruna di Balai Desa Braja Harjosari, (31/8/2019).

Akmal Fatoni juga menjelaskan, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi yang lahir dari  pemerintah di bawah naungan Dinas Sosial kabupaten Lampung Timur.

"Di Lampung Timur hanya Kecamatan Braja Selebah satu-satunya  yang mampu mengadakan Pelatihan Karang Taruna Desa. Saya sangat mendukung  kegiatan ini. sekiranya Kepala Desa yang hadir ini dapat terus memberikan perhatian penuh kepada pemuda khususnya karang taruna agar mampu berkarya dan berkreatifitas demi membangun desanya." Tegas Mas Toni sapaan akrabnya.

Menurut Achmad Naufal ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Braja Selebah. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari Diikuti oleh pengurus Karang Taruna dari 7  Desa. Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk dukungan penuh seluruh Kepada Desa se-Kecamatan Braja Selebah yang telah menganggarkan Pelatihan ini dalam APBDes 2019.(Sn2)