Home Daerah Jihan Nurlela Sosialisasikan 4 Pilar Pedoman Berbangsa dan Bernegara

Jihan Nurlela Sosialisasikan 4 Pilar Pedoman Berbangsa dan Bernegara

62
0
SHARE
Jihan Nurlela Sosialisasikan 4 Pilar Pedoman Berbangsa dan Bernegara

Keterangan Gambar : Jihan Nurlela Anggota DPD RI

Waway Karya,(SN)-Jihan Nurlela anggota DPD RI mengadakan kegiatan Sosialisai Empat Pilar MPR RI, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (29/11/2019).

Jihan Nurlela sebagai narasumber menjelaskan, Empat Pilar MPR RI dalam berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka tunggal Ika merupakan pedoman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi ini merupakan upaya untuk menyegarkan kembali ingatan dan kesadaran sebagai bangsa Indonesia.

"Ingatan dan kesadaran penting dipelihara demi berlangsungnya negara ini, terutama dari ancaman terbesar kita yaitu perpecahan" jelas Jihan.

Jihan menjelaskan bahwa menjaga keutuhan NKRI adalah tugas utama sebagai warga negara Indonesia. sesuai dengan bunyi Bhineka tunggal ika yang artinya Walaupun berbeda beda tetapi tetap satu, Yang artinya walaupun kita semua berbeda suku, bahasa, agama, cita-cita dan adat istiadat, tetapi kita tetap satu yaitu bangsa indonesia.

"Semoga Bapak Ibu Dewan Guru, adik-adik sekalian dan kita semua dapat mengamalkan isi dari pilar-pilar Kebangsaan Republik Indonesia. Tetap semangat untuk menjaga keutuhan Negara tercinta kita Negara Kesatuan Republik Indonesia" paparnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Ibu Dewan Guru beserta siswa siswi SMP Islam Al-barokah, dan SMK Terpadu Karang anom.(Fitri)