Home kesehatan IDI Lampung Timur Gelar Bhaksos dan Resmikan Sekertariat Baru

IDI Lampung Timur Gelar Bhaksos dan Resmikan Sekertariat Baru

264
0
SHARE
IDI Lampung Timur Gelar Bhaksos dan Resmikan Sekertariat Baru

Keterangan Gambar : Acara Bhaksos Ikatan Doker Indonesia (IDI) Lampung Timur dan Peresmian kantor Seketariatan di Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu

Labuhan Ratu,(SN)-Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-111, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Timur gelar Bhakti Sosial (Bhaksos) guna mendukung pemerintahan kabupaten Lampung Timur dalam pencegahan Stunting.

Acara yang di gelar di Jalan Lintas Timur Sumatera desa Rajabasa Lama kecamatan Labuhan Ratu, (21/8/2019), juga sebagai peresmian Sekertariat baru IDI. 

Bhaksos tersebut meliputi, Sunatan massal yang memakai metode terbaru yakni Sunathrone, pemeriksaan bayi atau anak Balita, pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil yang bertujuan pendeteksian sejak dini dugaan Stunting, juga pemeriksaan kesehatan lainya secara gratis.

Hadir dalam acara, Ketua IDI wilayah Provinsi Lampung dr. Asep Sukohar, Wakapolres Lampung Timur Kompol Suparman, Kepala Dinas Kesehatan Nursyamsu, Kasdim Lampung Timur Mayor Joko subroto, KaUPTD Puskesmas, puluhan Masyarakat sekitar yang mengikuti Bhaksos yang di tangani langsung 165 anggota IDI dari Dokter Umum dan Spesialis Lampung Timur.

Menurut ketua IDI Lampung Timur dr. Nila Sandrawati Tanjung, M.Kes mengatakan, "IDI Lampung Timur sejak tahun 2017 sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan selaras program kesehatan dipemerintahan daerah. Seperti germas dan penanganan Stunting" kata dr Nila ketika di mintai keterangan.

Dalam penjelasanya, IDI juga selalu berkomitmen dan mendukung program pemerintahan pusat hingga daerah, menciptakan generasi yang sehat dan unggul. Tidak hanya sekedar mengobati, tetapi juga memberikan edukasi secara promotif dan preventif agar masyarakat mengerti cara mengatasi permasalahan kesehatan sendiri.

"Serketariat IDI akan menjadi tempat informasi tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Rencana kedepan akan kita dorong sebagai klinik atau Rumah Sakit IDI di Lampung Timur" pungkasnya.(Sn2/@nd)