Home Desa Hadiri HUT Desa Pelindung Jaya, Zaiful Sampaikan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Hadiri HUT Desa Pelindung Jaya, Zaiful Sampaikan Perbaikan Infrastruktur Jalan

287
0
SHARE
Hadiri HUT Desa Pelindung Jaya, Zaiful Sampaikan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Gunung Pelindung,(SN)-Ribuan Masyarakat desa Pelindung Jaya kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur meriahkan HUT desa yang ke 33. Bertempat di Lapangan Desa, Karnaval Pawai Budaya ramaikan acara tersebut.(1/8/2019).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari buka Acara itu. Di dampingi Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sutan Keratuan Melinting Rizal Ismail, Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Bupati Zaiful menyampaikan apresiasi atas kemeriahan acara tersebut. Lain itu Zaiful minta masyarakat Gunung Pelindung untuk mendukung pembangunan Lampung Timur kedepan.

Program pembangunan itu antara lain, Perbaikan infrastruktur, pengobatan gratis bagi masyarakat yang tak terkafer BPJS, Ambulance di 24 kecamatan gratis, dan KIA juga akte anak gratis setelah melahirkan.

Zaiful juga menegaskan bahwa mulai tahun 2019 untuk agenda kegiatan Festival yang tak mengena langsung ke Masyarakat akan di tiadakan.

"Bagi masyarakat Lampung Timur yang tidak tercover oleh BPJS semuanya nanti akan kita cover, supaya nanti bisa semuanya ikut dalam program kesehatan gratis. Itu semua sudah masuk dalam pembahasan Anggaran perubahan tahun ini. Estimasi anggaran untuk kesehatan kurang lebih hampir 5 miliar," kata Zaiful dalam wawancaranya.

Dan untuk masalah infrastruktur jalan di sekitar Gunung Pelindung, Zaiful Bokhari juga mengeluhkan banyaknya yang sudah rusak. Dia mengatakan Di daerah kecamatan Gunung Pelindung juga akan di perhatikan. Penjelasan Zaiful, jalan tersebut masuk dalam anggaran Provinsi dan hal itu sudah di koordinasikan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Kepastian perbaikan jalan dari awal simpang Labuhan Maringgai menuju Gunung Pelindung dan seterusnya, sampai  ke arah Marga Sekampung dan Simpang Pugung sudah saya koordinasikan dengan bapak gubernur. Di perkirakan tahun 2020-2021 perbaikan jalan tersebut akan di realisasikan." Kata Zaiful.

Zaiful juga menerangkan, khusus untuk infrastruktur di kabupaten Lampung Timur sendiri sudah di sepakati sebesar 250 milyar dalam pembahasan paripurna perubahan tahun 2019.(ikhwan)