Home Dunia Islam Gus Muwafiq Hadiri Haul KH Ahmad Shodiq PP Darussalamah Braja Dewa

Gus Muwafiq Hadiri Haul KH Ahmad Shodiq PP Darussalamah Braja Dewa

466
0
SHARE
Gus Muwafiq Hadiri Haul KH Ahmad Shodiq PP Darussalamah Braja Dewa

Way Jepara,(SN)--K.H Ahmad Muwafiq akan hadir di Pondok Pesantren Salawiah Darusalamah Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Lampung Timur.

Kehadiran salah satu ulama Nahdlatul Ulama' (NU) yang berasal dari Sleman, Yogyakarta, adalah dalam rangka Haul K.H. Ahmad Shodiq Almarhum, pendiri pondok pesantren Darussalamah.

Gus Baweh pengurus Pondok pesantren Darussalamah saat di konfirmasi membenarkan acara tersebut. "Ya insya Alloh hari Rabu besok Gus Muwafiq akan hadir. Ini dalam rangka Haul Abah Sodiq, Silahturahmi jama'ah Torekoh dan Reuni Alumni Santri," jelasnya, (29/6/2019).

Gus Baweh memberikan keterangan terkait rangkaian acara tersebut sedang di bahas lebih lanjut, tetapi agendanya akan berlangsung hari Rabu, 3 Juli 2019, mulai pukul 9.00 wib sampai selesai.

"Sebelumnya ini untuk lingkungan keluarga saja, untuk persiapanpun hanya biasa saja. Tetapi setelah beredar informasi lebih lanjut, kami sekeluarga akan sebisa mungkin menyambut kedatangan para jama'ah yang hadir"katanya.

K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq lahir di Lamongan tahun 1974 silam. Gus Muwafiq dikenal sebagai salah satu orator NU zaman sekarang, karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimiliki. Selain ulama' yang faham ilmu agama, Gus Muwafiq juga mendalami berbagai ilmu lain, salah satunya ilmu sejarah dan peradaban yang disampaikan dengan bahasa yang lugas dan mudah diterima masyarakat biasa. Gus Muwafiq pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).(@nd)