Home Pemerintahan Dinas PMD Lampung Timur Bimtek Panitia Pilkades 3 Kecamatan

Dinas PMD Lampung Timur Bimtek Panitia Pilkades 3 Kecamatan

129
0
SHARE
Dinas PMD Lampung Timur Bimtek Panitia Pilkades 3 Kecamatan

Keterangan Gambar : Panitia Pilkades di kecamatan Gunung Pelindung, Jabung dan Melinting di Bimtek dari Dinaa PMD Lamtim

Gunung Pelindung,(SN)-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan melaksanakan pilihan serentak. Bertempat di Aula Balai Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung, Sabtu, 24/8/2019. 

Dalam hal ini di ikuti oleh 3 kecamatan,  yaitu kecamatan Jabung sebanyak 9 desa yang akan melaksanakan Pilkades, Melinting 4 desa dan Gunung Pelindung 4 desa.

Hadir dalam acara tersebut Plt Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Tabari selaku pemandu Bimtek, Camat Gunung Pelindung Siswanto, Camat Jabung Hendri Gunawan, Wakapolsek Gunung Pelindung mulyono dan Panitia Pilkades dari masing masing desa tersebut.

Tabari  mengatakan, Bimtek ini bertujuan menyeragamkan pemahaman kepada Panitia terhadap aturan-aturan dan mekanisme dalam menjalankan tugas. Serta meminimalisir kesalahan selama menjalankan tugas dalam pelaksanaan di lapangan nantinya.

"Perlu dipahami dan dimengerti mengenai aturan aturan dan mekanisme Pilkades yang sudah di tetapkan oleh pemerintah," kata Tabari.

Tabari berharap adanya Bimtek ini, panitia pilkades tingkat desa dapat menjalankan tugas berdasarkan peraturan yang ada dan tahapan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga pemilihan Kades serentak bisa berjalan sukses dan lancar.

"Saya himbau kepada panitia tingkat desa, jangan malu bertanya pada panitia Kabupaten. Kalau ada yang tidak dimengerti atau masih ragu-ragu  dan kurang di fahami sehingga dicarikan solusinya, mengingat pentingnya tahapan dan mekanisme yang harus di lakukan oleh panitia pilkades” tambahnya.(Sn2/Ikhwan)