Home Desa Dinas PMD Lakukan Pembinaan dan Pendataan Administrasi di Batanghari

Dinas PMD Lakukan Pembinaan dan Pendataan Administrasi di Batanghari

95
0
SHARE
Dinas PMD Lakukan Pembinaan dan Pendataan Administrasi di Batanghari

Keterangan Gambar : Dinas PMD Lampung Timur

Batanghari,(SN)-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Timur melakukan pembinaan dan pendataan kelengkapan, terkait dengan peraturan Desa dan kelengkapan aset Desa, baik secara administrasi maupun fisik di Kecamatan Batanghari, Jum'at (21/06/2019).

Bertempat di Balai Desa Telogorejo kecamatan Batanghari, Pembinaan tersebut dibuka langsung oleh Camat Mursidi. Di ikuti seluruh perangkat Desa dan petugas pengurus Aset Desa juga pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari 17 Desa di Kecamatan Batanghari.

Dalam sambutanya Camat Mursidi mengatakan  bahwa Lampung Timur sudah mendapatkan predikat WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian, dimana tahun sebelumnya adalah WDP atau Wajar Dengan Pengecualian untuk laporan administrasi  dari BPK.

"Dengan adanya pembinaan produk Hukum Desa tahun 2019  dari Dinas Ini, diharapkan perangkat Desa petugas atau pengurus aset Desa dan Pengurus Bumdes di Kecamatan Batanghari akan Lebih Paham Untuk Menyiapkan Dan melengkapi laporan administrasi tentang produk hukum Desa itu Sendiri," jelas Mursidi.(Yn)