Home Desa Desa Karang Anyar Labuhan Maringgai Lamtim Panen Raya Padi

Desa Karang Anyar Labuhan Maringgai Lamtim Panen Raya Padi

333
0
SHARE
Desa Karang Anyar Labuhan Maringgai Lamtim Panen Raya Padi

Keterangan Gambar : Dirjen Kementrian, Kadis Tanaman Pangan provinsi Panen Raya bersama petani desa Karang Anyar kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Labuhan Maringgai,(SN)-Petani Warga desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur Panen Raya padi. Sekitar 700 hektar sawah setempat, pada Musim gadu tahun 2019 hasil produksi meningkat tajam, mencapai 8 ton per hektar.

Diareal persawahan, para kelompok tani menggelar Panen raya yang di hadiri Dirjen Prasarana dan Sarana Pangan (PSP) Kementrian RI Foyya Aquino di damping Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Krisna Putra, (27/9/2019).

Kehadiran dirjen kementrian tersebut, sekaligus menindaklanjuti program optimalisasi area rawa menjadi persawahan. 2000 hektar lebih pertanian di kabupaten Lampung Timur akan di optimalisasi lahan persawahan dari kementrian. 

"400 hektar Areal pertanian didesa Karang Anyar akan kita optimalisasi. Sekaligus melanjutkan pembangunan rehap Tanggul Penangkis sebelumnya." Kata Krisna Putra.

Krisna Putra juga menaggapi keluhan petani setempat mengenai bantuan alat pertanian untuk menopang peningkatan produksi.

Sedangkan Dirjen Kementrian sendiri menyatakan akan melanjutkan program optimalisasi persawahan setempat. "Kita akan melanjutkan program tersebut, saya harap para petani bisa menjaga pelaksanaan pembangunan tersebut. Karena manfaatnya mereka sendiri yang merasakan" kata Aquino.(Sn2)