Home Hukum Danramil Sribhawono Hadiri Musrenbangdes Waringin

Danramil Sribhawono Hadiri Musrenbangdes Waringin

111
0
SHARE
Danramil Sribhawono Hadiri Musrenbangdes Waringin

Lampung Timur, Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm.  Adi Hernizam menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di balai Desa Waringin, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (6/11/2019).

Musrenbangdes bertujuan untuk membahas tentang pembangunan desa setempat, proses ini melibatkan peran serta masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembanhunan aspiratif, konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

Kades Waringin Wahyuni dalam sambutanya mengatakan, "Dengan keterbatasan anggaran dari pemerintah, maka tidak semua usulan pembangunan dari tiap Dusun dapat terpenuhi, dimana program yang sangat prioritas dan mendesaklah yang akan didahulukan", Katanya.

Sementara Kapten Arm. Adi Hernizam yang turut hadir dalam musrenbangdes mengatakan, "kegiatan ini merupakan agenda tahunan, warga saling bertemu mensiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek, ketika prioritas sudah tersusun kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi".

Selanjutnya masih menurut Danramil, "Kami pihak Koramil akan siap membantu untuk ikut mensukseskan dan membangun Desa, intinya koordinasi jagan sampai terputus sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik, jika Agama, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta menghormati antar pemeluk Agama lain kita jadikan landasan dalam kehidupan sehari-hari, maka Ketentraman dan perdamaian pasti akan menjadi kenyataan".

"Terkait sebentar lagi Pilkades serentak saya menghimbau jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar, yang nantinya akan merugikan kita sendiri, bagi para calon kades harus siap menang atau kalah sesuai dengan deklarasi yang sudah dibaca dan disepakati bersama kemarin", Ujar Kapten Arm. Adi Hernizam.

Musrenbangdes dihadiri juga, Camat sribawono Drs. M. Saleh, Danramil Sribawono Kapten Arm. Adi Hernizam, Kasi PMD Jarwadi, Kasi pemerintahan Leonardo, Korwil Sribawono Ibrahim, KUA sribawono Supriady, Ka Puskesmas Sribwono Deki, Kades Waringin wahyuni, Tokoh Masyarakat dan Warga masyarakat. (Khus/tar)