Home hukum Dandim-Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Dan penghitungan Suara Pilkades Serentak

Dandim-Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Dan penghitungan Suara Pilkades Serentak

28
0
SHARE
Dandim-Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Dan penghitungan Suara Pilkades Serentak

Lampung Timur, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis bersama Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro, S.Ik pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan dan penghitungan suara Operasi Pilkades Nuban, dalam rangka Pilkades serentak Tahun anggaran 2019,  di Mapolres Lampung Timur Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolres lamtim Kompol Suparman, Kabagops Polres Lamtim Kompol A Rambe, PJU Polres Lamtim, seuruh Kapolsek Polres Lamtim, Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumingan, Kepala PMD Wirham Riadi, Anggota Kodim 0429/lamtim, Anggota Polres, Anggota Bko Polda lampung, nggota Bko Polres Metro. Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Lampung selatan.

Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro, S.Ik mengawali amanatnya menyampaikan, "Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadiratan Allah SWT pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan apel dalam rangka pengamanan dan penghitungan suara pilkades secara serentak kabupaten lampung timur dalam keadaan sehat".

"Perlu kita kita ketahui pada tanggal 20 november 2019 Kabupaten lampung timur akan menyelengarakan pilkades serentak  2019, sebanyak 152 Desa dari 24 Kecamatan sekabupaten lampung timur".

"Apel pergeseran pasukan ini memiliki makna yang strategis, yaitu sebagai implementasi tahapan manajemen operasi dan sebagai sarana untuk melakukan pengecekan akhir serta memantapkan kesiapsiagaan seluruh personil pengamanan sehingga kita dapat melaksanankan tugas pokok dengan sebaik-baiknya".

"Pemilihan kepala Desa merupakan kegiatan agenda rutin yang dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu 6 Tahun sekali sesuai peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia nomor 66 Tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 112 tahin 2014 tentang pemilihan kepala Desa".

Oleh karena itu saya berharap seluruh personel mampu memperkokoh kerja sama secara sinergis, agar pesta demokrasi Pilkades Kabupaten Lamtim ini dapat berlangsung aman, jujur , adil dan demokratis", Pungkas Kapolres. (Khus/Tarmuji)