Home hukum Dandim 0429/Lamtim Tinjau Progres Pembangunan Oplah Serasi Tahun 2019

Dandim 0429/Lamtim Tinjau Progres Pembangunan Oplah Serasi Tahun 2019

57
0
SHARE
Dandim 0429/Lamtim Tinjau Progres Pembangunan Oplah Serasi Tahun 2019

Lampung Timur, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhamad Darwis tinjau langsung progres kemajuan pembangunan Optimalisasi Lahan (Oplah) Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis Sore (21/11/2019).

Turut mendampingi Dandim Pasi Ter Kodim 0429 Lettu Kav. Afrizal, Kaurluk Way Jepara Untoro, Batuud Mewakili Danramil Pelda Suroto, Babinsa Koramil Way Jepara Serma Bambang, Kades Sumber Marga Odok, Ketua UPKK Kecamatan Samiri
dan Bendahara UPKK Nurhadi.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan, "Alhamdulillah progres pengerjaan pembangunan Oplah Serasi untuk Tersier atau normalisasi sungai panjangnya kurang lebih 2.515 M sudah 100 %, sekarang di lanjutkan dengan pembuatan JUT (Jalan Usaha Tani ) yang panjang kurang lebih 1891,75M sudah berjalan 75 %, dan kami meninjau langsung kesini dengan harapan pekerjaan ini agar benar-benar di kerjakan secara optimal".

"Mengingat karena Program Oplah Serasi sangat bermanfaat bagi petani dan warga setempat, yang mudah mudahan ini bisa mendongkrak hasil pertanian warga, sehingga dalam program swasembada pangan pemerintah bisa terwujud".

Lanjut Dandim, "mungkin yang dulunya kalau musim kemarau tidak bisa di tanami, mudah mudahan setelah adanya program ini petani bisa menanam padi, oleh karena itu Pemerintah memberikan program bantuan ini karena dirasa sangat efektif memberikan solusi bagi para petani", Ujar Letkol Kav.Muhammad Darwis. (Khus/Tarmuji)