Home kesehatan Cegah Stunting, Perangkat Desa Banjarejo Bagikan Stiker dan Banner Informasi kesehatan

Cegah Stunting, Perangkat Desa Banjarejo Bagikan Stiker dan Banner Informasi kesehatan

214
0
SHARE
Cegah Stunting, Perangkat Desa Banjarejo Bagikan Stiker dan Banner Informasi kesehatan

Keterangan Gambar : Penyerahan Banner Kesehatan dari Perangkat Desa Banjarejo

Batanghari, (SN) - Sebagai bentuk komitmen tinggi pemerintah Desa Banjarejo telah mendukung program pelaksanaan intervensi pencegahan Stunting.

Hari ini (26/08/2019) Kader Pembangunan Manusia (KPM), dengan didampingi Sekrektaris desa dan aparatur lainnya membagikan Stiker cegah stunting di PAUD, Posyandu dan rumah warga.

Menurut Ahmad Asrori, S.H.I selaku Sekretaris desa sasaran utama pada bayi usia 0-2 tahun dan ibu hamil di Posyandu, balita 2 - 5 tahun di PAUD akan mendapatkan sosialisasi terkait stuting.

"Ada 850 lembar stiker dan 8 banner info yang kita bagi di 8 posyandu, harapan kami masyarakat lebih faham apa itu stunting mengenai penyebab dan penanggulangannya," ujar Asrori sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, dirinya bersyukur dari data yang ada Desa Banjarejo untuk saat ini tidak ada yang terkena stunting, karena itu perangkat desa dan KPM mengadakan sosialisasi untuk pencegahannya sejak dini.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh bidan desa selaku unsur kesehatan yang kopeten dalam pencegahan stunting. Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang masif ini, Desa Banjarejo akan bebas dari stunting. (Yn)