Home Pemerintahan Bupati Chusnunia Chalim Resmikan Kampung Ramadhan Desa Bumimas Batanghari

Bupati Chusnunia Chalim Resmikan Kampung Ramadhan Desa Bumimas Batanghari

194
0
SHARE
Bupati Chusnunia Chalim Resmikan Kampung Ramadhan Desa Bumimas Batanghari

Bupati Lampung Timur, Hj Chusnunia Chalim P.hd, meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan 1440 H di Desa Bumimas Kecamatan Batanghari Rabu (08/05/2019) sore.

Kampung Ramadhan yang berlokasi di Seputar Masjid Daruttaubah dusun Balongrejo Desa Bumimas ini digagas oleh masyarakat, pemuda dan aparatur desa setempat.

Dalam sambutannya Chsununia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berharap agar melalui kegiatan ini juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Bumimas, khususnya produk local, bisa dikenal oleh masyarakt umum”. Jelas Chusnunia.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Nunik tersebut, mengajak masyarakat menjadikan ramdhan 1440 H ini menjadi bahan untuk mengevaluasi diri. Menurutnya paska pileg 2019 banyak masyarakat yang berselih karena beda pilihan dan sekaranglah saatnya untuk meninggalkan semua keegoan dan bersama-sama kembali membangun silaturahmi.

"Pileg 2019 kemarin, banyak warga kita yang berselih, yang tidak saling sapa, ini waktunya untuk kita kembali mengevaluasi diri agar menjadi insan yang baik, karena kita tidak tau apakah kita masih bisa bertemu kembali dengan Ramadhan akan datang jelas Nunik.”

Usai meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan, Bupati Lampung Timur bersama rombongan meninjau stand jualan milik masyarakat. Bupati juga membeli beberapa macam kuliner untuk menu berbuka puasa.

Kampung Ramadhan ini akan dibuka setiap harinya selama bulan ramadhan, dimulai pukul 15.00 hingga usai, Pengunjung Kampung Ramadhan akan dimanjakan dengan sajian kuliner khas Ramadhan, hiburan live music,  Tadarus Bersama, Bukber Akbar, Sahur On The Road, Pesantren Ramadhan dan banyak yang lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Batanghari, Kapolsek, Dandim, dan Kepala Desa Bumimas. Acara juga dimeriahkan oleh ratusan masyarakat setempat.

( M. Nasruddin)