Home sosial Banser Tanggap Bencana Lamtim Peduli Banjir di Lebak Banten

Banser Tanggap Bencana Lamtim Peduli Banjir di Lebak Banten

603
0
SHARE
Banser Tanggap Bencana Lamtim Peduli Banjir di Lebak Banten

Keterangan Gambar : Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Lamtim, saat hendak berangkat ke Lebak Banten

Banten,(SN)-Banser Tanggap Bencana (BAGANA) PC GP Ansor Lampung Timur bertolak ke Kabupaten Lebak Banten Provinsi Banten. Hal ini menindak lanjuti kepedulian atas musibah bencana alam banjir yang menimpa di daerah tersebut.

Menurut Ketua GP Ansor Lamtim M.Muslih, dirinya bersama dengan Dansatkorcab Banser Bowo Ngatino serta 11 Anggota Banser Lamtim lainya berangkat dari Kabupaten Lampung Timur bertujuan ambil bagian dalam memberikan bantuan pertolongan baik secara fisik dan materi terhadap korban.

"Saat ini kami di PP Almarjan, Desa Sukasari Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak Banten. Direncanakan hingga tanggal (3-6/1), atau lihat situasi dan kondisi kedepan" kata Muslih saat di konfirmasi via telepon, Jum'at malam (03/01/2020).

Ketua GP Ansor Lamtim ini menjelaskan, berawal dari informasi Tim NU peduli Kabupaten Lebak Banten bahwa di Kabupaten tersebut, ada 6 kecamatan yang terdampak Banjir.

"Informasi sementara, dari 6 kecamatan itu ada sekitar 19 Pondok Pesantren dan 31 Masjid yang terdampak Banjir" jelas nya.

Lebih lanjut, Banser Tanggap Bencana Lamtim akan bergabung dan berkoordinasi dengan rombongan NU Peduli setempat, dan bersama sama memberikan pertolongan.

"Selama 3 hari mungkin lebih Tim BAGANA Lamtim akan memberikan sumbangsih tenaga membantu korban banjir. Dan malam ini juga kita sudah koordinasikan kepada setiap PAC Ansor Kecamatan Lamtim galang donasi, untuk membantu secara materiil terdampak banjir di daerah tersebut" pungkas Ketua GP Ansor Lampung Timur ini.(Sn2)