Home Desa Bangun Drainase, Kades Mulyadi Utamakan Kualitas Dalam Membangun Desanya

Bangun Drainase, Kades Mulyadi Utamakan Kualitas Dalam Membangun Desanya

647
0
SHARE
Bangun Drainase, Kades Mulyadi Utamakan Kualitas Dalam Membangun Desanya

Keterangan Gambar : Kepala Desa Way Areng Mulyadi Memeriksa Pembangunan Drainase

Mataram Baru,(SN) - Pemerintahan Desa Way Areng kecamatan Mataram Baru Lampung Timur komitmen realisasikan anggaran Dana Desa tahun 2019, sesuai dengan musyawarah (Musrembangdes) yang telah di laksanakan sebelumnya. 

Tahun 2019, pemerintahan desa Way Areng realisasikan pembangunan 62,47% untuk infrastruktur, yakni pembuatan Drainase sepanjang 1.997 meter, Gorong-gorong 5 unit, jalan Rabat beton, Saluran air/pipanisasi dan sarana olah raga. 

Hingga berita ini di rilis, pembangunan drainasi di laksanakan di 4 dusun berbeda, yaitu dusun 1, 2, 3 dan 4, dengan total volume s 1.997 × 0.6× 0.25 meter, berasal dari Dana Desa sebesar Rp 622.826.00,.

Menurut kepala desa Way Areng Mulyadi, bahwa pembangunan yang di laksanakan di desa Way Areng masih untuk memenuhi tahap 60% atau masih berjalan. Dan pelaksanaanya pembangunan, semua masyarakat di libatkan langsung. Dari mulai musyawarah perencanaan, penentuan prioritas dan gotong royong Padat Karya Tunai.

"Pembangunan desa harus maksimal, karena yang akan merasakan semua itu adalah kita semua. Oleh karena itu masyarakata harus ikut serta, di mulai dari gotong royongnya, pembangunan dan pengawasanya juga. Karena semua itu yang akan mempengaruhi mutu dan kualitas pembangunanya nanti" jelas Kades Way Areng Mulyadi.

Dalam menerapkan pelaksanaan khususnya pembangunan infrastruktur juga menurut Kades Mulyadi tidak boleh asal asalan. "Saya akan pantau terus pelaksanaanya, karena komitmen saya membangun desa kita sendiri itu yang kita butuhkan adalah kualitasnya, dan harus sesuai dengan RAB yang telah di tentukan" tegas Mulyadi.

Terlihat dalam pembangunanyapun Kades Mulyadi melalui Tim Pelaksana Kerja (TPK), memberikan perhatian khusus terhadap kualitas bahan bangunan yang di pergunakannya.

Sesuai apa yang di tekankan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, bahwa Dana Desa untuk pembangunan desa. Kades Mulyadi berharap hal itu benar benar bisa di rasakan manfaatnya untuk masyarakat desa Way Areng, demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran.(@nd)