Home Pemerintahan Babinsa Koramil Way Jepara Siaga Penanggulangan Bencana Bersama Instansi Terkait

Babinsa Koramil Way Jepara Siaga Penanggulangan Bencana Bersama Instansi Terkait

23
0
SHARE
Babinsa Koramil Way Jepara Siaga Penanggulangan Bencana Bersama Instansi Terkait

LAMPUNG TIMUR (SN)
Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Serda I Wayan Juliasa bersama instansi terkait melaksanakan siaga standby di Pos penanggulangan bencana (Gulbencal), di Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (19/01/2020).

Danramil Way Jepara Letda Inf. Ajis Soleh melalui Babinsa menyampaikan, "Siaga standby di pos gulbencal yang kami laksanakan bersama instansi terkait lainya adalah dalam rangka untuk mengantisipasi bencana yang akan terjadi di wilayah Lampung Timur khusunya Kecamatan Labuhan Maringgai".

"Mari sama-sama Berdo'a dengan didukung letak Geografis yang strategis mudah-mudahan wilayah Kabupaten Lampung Timur tidak akan terjadi bencana alam baik banjir maupun longsor".

"Selain mendirikan Pos-pos gulbencal sebagai bentuk kepedulian Forkopimda Lampung Timur juga melaksanakan berbagai antisipasi terhadap bencana alam salah satunya kemarin mengadakan patroli bersama untuk memantau wilayah yang rawan bencana, dilaksanakan oleh jajaran Forkopimda Lampung Timur diantaranya Dandim 0429/Lamtim, Kapolres dan Ketua DPRD", Ungkap Serda Wayan Juliasa.

Sementara perwakilan dari UPTD PU Karya Tani Hartono mengatakan, "dengan kehadiran Bapak Babinsa akan menambah semangat dan motivasi kami untuk standby di Pos gulbencal guna mengantisipasi segala hal terkait bencana alam dengan harapanya dengan kita siaga di pos, segala sesuatu bisa segera kita kerjakan jika memang benar-benar terjadi bencana". Katanya.

Adapun instansi yang standby di pos berasal dari Koramil yakni Babinsa, Tagana, BPBD, Kesehatan dan Korwil UPTD PU Karya Tani total 9 Orang.(@k/Tarmuji)