Home Pemerintahan Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Dampingi Petani Panen Padi

14
0
SHARE
Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Dampingi Petani Panen Padi

Lampung Timur, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kopda A. Heru. B melaksanakan pendampingan panen padi, di Desa Mendalasari dan Desa Kebon Damar, Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur,Kamis (7/11/2019).

Adapun untuk di Desa Mendalasari dilahan sawah milik Sumini  sedangkan di Desa Kebon Damar milik Sutris, dengan luas lahan sawah 1 hektar, rata-rata menghasilkan lebih kurang 8Ton/Ha dengan harga padi basah saat ini mencapai Rp 4800 /Kg.

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai, termasuk yang dilaksanakan oleh Babinsa Kopda A. Heru B. sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian, guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan Nasional.

Kopda Heru mengatakan "harapanya dengan kami (Babinsa) memberikan pendampingan, para petani lebih giat dalam mengelola pertanian dengan tujuan tercapainya swasembada pangan".

"Hasil panen mencapai tujuh hingga delapan ton per hektar dengan harga jual dikisaran Rp. 4.800 saat ini sangat membantu sekali terhadap penghasilan petani ditunjang harga padi yang cenderung stabil, mengingat untuk wilayah lain banyak yang belum panen, bahkan setiap wilayah beda musim panennya apalagi dengan kondisi dimana musim penghujan belum juga datang sehingga pasokan air untuk sawah yang memakai irigasi masih sangat kurang.(khus/Tarmuji)