Home kesehatan 34 Warga Penderita HIV, Mereka Semakin Bertambah

34 Warga Penderita HIV, Mereka Semakin Bertambah

841
0
SHARE
34 Warga Penderita HIV, Mereka Semakin Bertambah

Keterangan Gambar : Foto hanya sketsa

Mataram Baru,(SN) - UPTD Puskesmas kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, terdapat data sekitar 34 warga positif terindikasi pengidap HIV /Aids. Sekian banyak penderita penyakit mengerikan tersebut tersebar di 11 kecamatan di kabupaten.

Dalam hal ini UPTD Puskesmas Mataram Baru sebagi rujukan Konferenhensip Layanan Berkesinambungan (KLB) dari pasien penderita yang berada di wilayah, yakni Kecamatan Pasir Sakti, Jabung, Waway Karya, Marga Sekampung, Sekampung Udik, Bandar Sribhawono, Gunung Pelindung, Melinting, Labuhan Maringgai, dan Mataram Baru, demikaian penjelasan dari KaUPTD Puskesmas Mataram Baru Sriyati kepada media setelah di mintai keterangan, (22/5/2019).

"Pengidap yang paling banyak ada di kecamatan Mataram Baru dan Sekampung Udik" kata Sriyati.

Sebelumnya, awak media memberikan informasi bahwa, salah satu warga desa Mataram Baru, sebut saja NY (nama di samarkan) pengidap HIV akhirnya meninggal dunia, Setelah selama 1 tahun  di vonis menderita penyakit yang berbahaya tersebut.

Menurut keterangan dari beberapa teman dekat, NY adalah warga pendatang dari Jawa, dan tinggal di desa Mataram Baru kecamatan Mataram Baru yang berprofesi sebagai Pemandu Lagu di sebuah Karaoke bahkan merangkap sebagai Pekerja Sex komersial.

"Bagi pengidap kami berikan petunjuk khusus, agar bisa kami pantau dengan memberikan pembinaan dan pemberian obat secara rutin. Jumlahnya sepertinya bertambah, rata rata yang terjangkit adalah warga yang berprofesi sebagai pelaku hiburan malam, tetapi ada juga anak di bawah umur" pungkas Sriyati.(@nd)