Home Hukum 3 Kecamatan Lampung Timur Darurat Narkoba

3 Kecamatan Lampung Timur Darurat Narkoba

899
0
SHARE
3 Kecamatan Lampung Timur Darurat Narkoba

Keterangan Gambar : Foto ilustrasi

Sukadana,(SN) - Tanggal 26 juni di peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), hal itu sebagai bentuk ungkapan keprihatinan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di seluruh Dunia.

"Provinsi Lampung menjadi urutan no 3 untuk wilayah Pulau Sumatera, dan no 8 untuk seluruh Indonesia" kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Lampung Timur Johan Ibrahim, saat di temui di Sukadana, 27/6/2019.

Narkoba apapun jenisnya sangatlah berbahaya, karena efek dari pengguna barang terlarang tersebut, sangat fatal dan merusak saraf bahkan mental bagi yang menggunakannya.

"Lengkapnya tak bisa saya sebutkan untuk di Lampung Timur ini, tapi di beberapa kecamatan sudah di ambang berbahaya" ungkap Johan Ibrahim.

Salah satu kecamatan yang paling banyak terungkap masalah Narkoba adalah kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

"Menurut kepolisian polres Lampung Timur tahun ini sudah 38 kasus Narkoba di kecamatan Labuhan Maringgai, selanjutnya Jabung dan Sukadana," lanjut Johan.

Tahun 2019 ini, BNN Lampung Timur sedang memberikan rehabilitasi kepada 6 orang pecandu Narkoba skala ringan. Di klinik Pratama BNN Lampung Timur mereka mendapatkan bimbingan khusus atau konseling secara berkala.

"Disini masih mampu memberikan bimbingan konseling secara berkala atau tanpa menginap. Hanya di Lampung Selatan saja yang ada tempat Rehabilitasi untuk kasus pecandu berat," jelasnya.

Dan untuk target BNN Lampung Timur kedepan akan terus sosialisasikan, dan objeknya ke semua sasaran. Bahkan ke desa-desa seperti yang tertuang dalam Inpres no 6 tahun 2018 tentang pelaksanaan fasilitas Pencegahan Pemeberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).(SN2)