Home Politik 18 Pendaftar Ikuti Penjaringan, Ahmad Basuki Bacalon Kuat Wabup dari PKB

18 Pendaftar Ikuti Penjaringan, Ahmad Basuki Bacalon Kuat Wabup dari PKB

79
0
SHARE
18 Pendaftar Ikuti Penjaringan, Ahmad Basuki Bacalon Kuat Wabup dari PKB

Keterangan Gambar : Ahmad Basuki Ketua DPC PKB Lampung Timur

Sukadana,(SN)-Hingga ditutupnya pendaftaran penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Lampung Timur 2020. Sebanyak 18 kontestan yang telah mendaftarkan diri melalui Partai PKB.

Muslim Rois selaku ketua tim penjaringan DPC PKB Lampung Timur memberikan penjelasan. "Ya hari ini jam 16.00 wib pendaftaran kita tutup. Dari 18 yang telah mendaftar penjaringan melalui Partai PKB Lampung Timur, ada 10 kandidat sebagai Bakal calon Bupati dan 8 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati." Jelas Muslim Rois saat di konfirmasi, Sabtu (5/10/2019).

Diantara pendaftar tersebut adalah, Bakal Calon Bupati:

1. Dawam Raharjo (Jabung).

2. Yusran Amirullah (Bumi Agung).

3. Suhadi (Batanghari).

4. Joko Pramono (Sekampung Udik).

5. M. Nur Atuk Romli (Sukadana).

6. Makhruf Abidin (Purbolinggo).

7. Zaiful Bokhari (Batanghari Nuban).

8. Binti Amanah (Raman Utara).

9. Erry Ayudiansyah (Jakarta).

10. Garinca Reza Fahlevi (Bumi Agung).

Bakal Calon Wakil Bupati:

1. Siswanto (Mataram Baru).

2. Andri (Labuhan Maringgai).

3. Sri Andayaningsih (B. Sribhawono).

4. Mujoko (Sukadana).

5. Ahmad Basuki (Batanghari).

6. M. Yunus (Metro).

7. Hari Andrian (Way Bungur).

8. Makhsum Asrori (Trimurjo).

"Ada empat kader PKB yang ikut maju dalam pendaftaran penjaringan tersebut" ungkap M Rois.

Salah satu Kader intern Partai PKB Lampung Timur yang paling didorong untuk maju adalah Ahmad Basuki. Menurut ungkapan dari Jaelani, salah satu LO disaat pendaftaran. Bahwa hampir seluruh Partai Anak Cabang (PAC) ditiap kecamatan, mendorong penuh Mas Abas sapaan akrab Ahmad Basuki yang memang masih menjabat sebagai Ketua DPC PKB Lampung Timur ini.

"kami dan juga teman-teman Pengurus PAC PKB berharap, Mas Abas bisa turut dalam pesta demokrasi pada pemilu ini" katanya.

Dalam ungkapanya kader PAC kecamatan Metro Kibang mengatakan, Ahmad Basuki adalah tokoh muda yang progresif, untuk mewakili konstituen milenial yang jumlahnya cukup besar. Pengalaman dua periode menjabat sebagai anggota DPRD, ketua DPC PKB Lampung Timur dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya, dipandang menjadi modal sosial untuk mendampingi Bupati yang diusung oleh PKB nantinya.

"Penjaringan yang dilakukan oleh Desk Pilkada DPC PKB Lamtim sesuai arahan dari DPP PKB dan DPW PKB dibuka untuk umum. Baik Eksternal maupun Internal partai semua yang sudah daftar dan mengembalikan berkas nantinya memiliki kesempatan dan peluang yang sama  untuk mendapatkan tiket atau rekom dari DPP PKB" ungkap Muslim Rois.(And)