Siska Fitriyani, Juara 1 MTQ Tingkat Internasional Berasal dari Jabung

Oleh TIM REDAKSI 01 Apr 2017, 07:57:04 WIBPendidikan

Siska Fitriyani, Juara 1 MTQ Tingkat Internasional Berasal dari Jabung

Siska Fitriyani bersama keluarga


SIMAKNEWS.COM - Siska Fitriyani merupakan anak ke dua dari empat bersaudara dari pasangan Dalom Lekok dan Nuraini. Siska lahir pada tanggal 14 Juni 2000 di Jabung Lampung Timur.

Siska Fitriyani mewakili SMK Muhammadiyah 3 Metro mengikuti event "The International of Qur'an and Technology" Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat SMA/SMK sederajat dan menjadi Juara 1 putri, yang diadakan di UHAMKA Jakarta pada tanggal 27-28 Mei 2016.

Tahun 2016 yang lalu, Siska menjadi salah satu perwakilan dari delapan utusan terpilih dari Provinsi Lampung, Siska dan ke-7 kawan lainnya berhasil lolos seleksi ditingkat Provinsi setalah bersaing dengan ribuan peserta lainnya.

Bulan April 2017 ini Siska Fitriyani akan kembali bertanding diajang yang sama, namun Siska akan mengikuti perlombaan Tartil Al-Qur'an yang akan diselenggarakan di Bandung antara tanggal 25-30 April 2017.

Saat diwawancara dirumahnya, Siska Fitriyani merasa bangga dan senang karena bisa ikut andil dalam perlombaan tersebut dan menjadi Juara 1, apalagi Siska asli berasal dari Jabung. Kecamatan yang dicap negatif oleh mayoritas orang-orang diluar Jabung.

"Alhamdulillah saya bahagia sekali, bisa menjadi Juara 1 tingkat Internasional, tidak pernah menyangka sama sekali, saya juga senang karena bisa bertemu dengan kawan-kawan baru dari Negara tetangga seperti Thailand, Brunai Darussalam dan Singapura", ujar Siska dengan senyum.

Nur Aini Ibu Kandung Siska Fitriyani merasa sangat bangga terhadap prestasi anaknya, Siska tidak hanya berprestasi dipendidikan formal ternyata juga bisa berprestasi dibidang agama, Siska selalu masuk peringkat 3 besar sejak Sekolah Dasar sampai saat ini dibangku Sekolah Menengah Akhir.

"Pertama dapet kabar kalau Siska dapat Juara tingkat internasional saya benar-benar tidak percaya, namun setelah melihat tropy dan mendali yang didapat saya baru percaya, saya sangat bangga sekali sekaligus terharu, mudah-mudahan perlombaan tahun ini Siska bisa Juara 1 kembali," ujar Ibu Siska dengan penuh semangat.

Saat ini Siska Fitriyani sedang menjalani progam menghafal Al-Qur'an, jika berhasil menghafal 15 juz, Siska akan digratiskan kuliah di UI dan UGM, dan jika berhasil hafal 30 juz Ia akan digratiskan kuliah di Arab Saudi.

Dalam 2 bulan terakhir ini Siska sudah berhasil menghafal 1.5 juz Al-Qur'an. (Zulyan/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. toni 01 Apr 2017, 23:07:59 WIB

    Alhamdulillh,akhir ny jabung pnya ank yg brprestasi dlm agama.
    smoga org d luar jabung tdk memandg jabung dg sbelah mata.
    amin.

    Erna 04 Apr 2017, 20:43:56 WIB

    Subhanallah,tlh lahir Mutiara dr Jabung smga bsa membuka mata dunia bahwa jabung bkn hanya terkenal dg kejelekan nya tp di sisi lain ada trsimpan mutiara yg trsembunyi.semoga mutiara ini akan mmpu mengharumkan kembali Jabung dg kilaunya.

    Pakar SEO 27 Jul 2017, 09:06:22 WIB

    I just want to say thank you for the outstanding service and opportunity you have provided me and everyone else who has been affected by the teaching of extremely appreciated and respected skills and knowledge.

    Jasa SEO 27 Jul 2017, 18:36:41 WIB

    Nice post. I find out something tougher on diverse blogs everyday. It will always be stimulating to learn content from other writers and rehearse a little from their site. I’d prefer to apply certain while using content on my small blog regardless of whether you don’t mind. Natually I’ll provide link on the internet weblog. Thank you for sharing.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article