Siapkan Wirausaha Mandiri, Lamtim Gelar Pelatihan Desain Grafis.
Berita Pelatihan

Oleh TIM REDAKSI 24 Agu 2017, 10:54:28 WIBPemerintahan

Siapkan Wirausaha Mandiri, Lamtim Gelar Pelatihan Desain Grafis.

Pembukaan Pelatihan Desain Grafis oleh Kepala Dinas Dinas Koperasi, dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, Rabu 23 Agustus 2017.


SIMAKNEWS.COM - Lampung Timur, Setelah sukses mengadakan pelatihan kerajinan bambu,http://simaknews.com/berita-dinas-koperasi-usaha-mikro-dan-tenaga-kerja-lampung-timur-gelar-pelatihan-kerajinan-anyaman-bambu.html. Kini Dinas Koperasi, dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur kembali gelar pelatihan Peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja Usaha Mandiri melalui pelatihan desain grafis, bekerjasama dengan LPK KING, kegiatan ini diadakan pada hari Rabu 23 Agustus 2017.

Budiyul Hartono, S.Ip.,M.Ip selaku Kadis Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang mampu menjadi wirausaha mandiri.

“Nantinya melalui desain grafis ini masyarakat Lampung Timur khususnya para pemuda-pemudi bisa mengembangkan kemampuan desain grafis sebagai modal wirausaha mandiri.” Ujarnya.

“Semakin majunya dunia teknologi pemerintah berharap masyarakat tidak ketinggalan tentang teknologi yang ada. Bahkan pemerintah berharap dengan majunya teknologi, masyarakat bisa memanfaatkan untuk menjadi ladang usaha salah satunya melalui desain grafis.” Tambah Budi.

Tidak hanya itu, Budipun berharap, dalam pelatihan ini nantinya bisa meningkatkan pengetahuan setiap pesertanya dan bisa mengimplementasikanya ke dunia wirausaha, bahkan bisa menjadi pioner desain grafis di Lampung Timur.

Selain Kepala Dinas, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sudian Leri Setiawan selaku Kabid Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Sudian, manfaat pelatihan ini adalah untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia, memanfaatksn kemajuan dunia teknologi sehingga dapat mengurangi pengangguran yang ada di Lampung Timur.

“Nantinya mereka juga bertanggung jawab menyebarkan ilmu yang didapatnya kepada masyarakat sekitarnya sehingga terbentuk masyarakat yang mandiri sehingga bias memutus mata rantai pengangguran di Lampung Timur.”

20 orang peserta yang ikut dalam pelatihan terlihat sangat  antusias mengikuti kegiatan palatihan desain grafis ini.

Rodi (28) warga Desa Sidomukti Sekampung Lampung Timur salah satu peserta pelatihan, mengaku senang dengan program ini, menurutnya pelatihan ini akan sangat  membantunya dalam usaha rentalan yang sedang Ia geluti. (Merly)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article