Rumah Sedekah Tulang Bawang (RSTB) Gandeng PKH Lamtim Salurkan Bantuan Korban Banjir

Oleh TIM REDAKSI 12 Mar 2017, 16:15:14 WIBDaerah

Rumah Sedekah Tulang Bawang (RSTB) Gandeng PKH Lamtim Salurkan Bantuan Korban Banjir


SIMAKNEWS.COM - Curah hujan tinggi di Provinsi Lampung mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir dari luapan sungai-sungai besar. Salah satu wilayah yang terkena banjir adalah kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut mendasari Rumah Sedekah Tulang Bawang (RSTB) menggalang bantuan untuk korban banjir yang disalurkan melalui PKH Lampung Timur. Sabtu 11 Maret 2017.

Ketua Umum RSTB, M. Affif Nurrohim saat penyerahan bantuan mengatakan, sumbangan berupa pakaian layak pakai dan uang semoga dapat meringankan beban para korban banjir.

Menurut Affif, sejak banjir terjadi pihaknya telah berkomunikasi dengan Pendamping PKH Lampung Timur mengenai informasi dan perkembangan yang terjadi di lokasi, serta penggalangan bantuan dari swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bertemu mas Tajab, salah satu Pendamping PKH Lamtim di RSTB sekaligus menyerahkan bantuan untuk disalurkan,” pungkasnya.

“Kami atas nama SDM PKH Lampung Timur mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan bantuan dari teman-teman RSTB. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk para warga yang terkena banjir serta semakin maju dan terus berjuang terhadap kepedulian social teman-teman RSTB,” Ungkap Mustajab salah satu pendamping PKH Lamtim saat serah-terima bantuan secara simbolis di basecamp RSTB Jl. Raya Lintas Timur DWT Jaya Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang.

Rumah Sedekah Tulang Bawang (RSTB) adalah sebuah organisasi atau  komunitas yang bergerak dalam kegiatan social untuk kepedulian sesama. Didirikan pada 28 Oktober 2016 di Tulang Bawang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

RSTB mempunyai visi mengelola sedekah, zakat dan wakaf dari sumber yang halal dan baik agar barokah serta dikelola dengan amanah dan professional sehingga tepat sasaran pada anak yatim, piatu, dhuafa, fakir, miskin, korban bencana dan pasien darurat. (Putra/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • RogerBaH

    [url=https://kwork.ru/links/215736/progon-sayta-khrumerom] ?????? ????? ????????[/url] ...

    View Article
  • SEO Companies in Karachi

    This type of landscape is described as so beautiful by people living in countries ...

    View Article
  • Harley Quinn Jacket

    This is the really great post. ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article