Puskesmas Grebeg Masjid Oleh UPTD Mataram baru, Diapresiasi Bupati

Oleh TIM REDAKSI 06 Agu 2017, 17:42:35 WIBKesehatan

Puskesmas Grebeg Masjid Oleh UPTD Mataram baru, Diapresiasi Bupati

Antusiasme warga saat melakukan cek kesehatan di Masjid Daruk ulum Desa Mataram baru pada program "Puskesmas Grebeg Masjid", (04/08)


Simaknews.com, Mataram Baru – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengapresiasi atas dilakukanya sebuah Gerakan inovatif UPTD Puskesmas Mataram Baru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mendatangi masjid-masjid setiap desa untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga secara langsung.

Menurutnya, langkah yang dilakukan itu sangat inovatif. Dalam hal ini Bupati Lampung Timur Chusnunia chalim melalui kepala dinas kesehatan pun memberikan arahan kepada semua kepala UPTD puskesmas se Lampung Timur agar “kegiatan Puskesmas Grebeg Masjid” dilakukan secara berkelanjutan.

“Lakukanlah kegiatan tersebut dengan sasaran para jemaah Masjid yang di mulai di saat para warga selesai melakukan sholat jum’at, dan lakukan secara bergantian di setiap masjid yang ada di setiap desa”, Ujar Kepala UPTD kesehatan Mataram baru Sriyati, S.KM kepada tim SN, ( 04/08)

Hal ini telah diterapkan oleh Puskesmas Kecamatan mataram baru sejak tanggal 21 Juli 2017. Dan apa yang dilakukan tersebut telah mendapat respon positif dari warga masyarakat.

“Seneng mas kalau pihak Puskesmas mau berinisiatif seperti ini, kita terkadang lupa dan sering mengabaikan apalagi untuk masalah pencegahan, karena kami rata rata mau berobat ke Puskesmas kalau badan sudah terasa sakitnya” ujar Mas Anas sebagai salah satu warga yang mengikuti cek kesehatan di Masjid Darul Ulum Dusun 6 Desa Mataram Baru.

Menanggapi respon yang positif dari masyarakat , kepala Puskesmas kecamatan Mataram Baru Sriyati ,SKM berencana akan terus galakan kegiatan Puskesmas Grebeg Masjid secara rutin pada hari Jumat ke seluruh masjid yang ada Desa-Desa Se-kecamatan Mataram Baru.

“Tim kami juga mau langsung mendatangi rumah warga, jika ternyata ada yang tidak mampu ke lokasi masjid “ pungkas Bu Sri panggilan akrabnya. (Andono/SN)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article