Picu Generasi Muda Cinta Islam, LESBUMI Raman Utara Gelar Festival Sholawat

Oleh TIM REDAKSI 24 Jul 2017, 18:48:28 WIBbudaya

Picu Generasi Muda Cinta Islam, LESBUMI Raman Utara Gelar Festival Sholawat

Penampilan salah satu peserta festival sholawat yang digelar oleh Lembaga Seni dan Budaya (LESBUMI) Kecamatan Raman Utara di Pondo Al Falah Desa Kota Raman, (23/07)


Simaknews.com, Raman Utara -  LESBUMI (Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia) kecamata Raman Utara, yang berada dibawah Naungan Nahdlatul Ulama, kembali menggelar Festival Sholawat JILID IV di  kota Raman kecamatan Raman Utara Minggu 23 Juli 2017. Festival Sholawat  tersebut ditujukan untuk merangsang generasi muda supaya semakin cinta akan seni dan budaya Islam khususnya diwilayah Lampung Timur.

“Selain sebagai ajang silaturahmi Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mensyiarkan agama islam melalui seni dan budaya, yang kedua untuk memasyarakat seni agama islam itu sendiri, kita ketahui bersama jika di zaman sekarang generasi muda islam kalau tidak di arahkan ke seni islam dikhawatikan nantinya akan terjerumus di kegiatan kegiatan negatif yang dapat merusak akhlakul karimah generasi muda islam” ujar Bapak M. Nur Mukharom Selaku Pimpinan LESBUMI di kecamatan Raman utara.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh pimpinan LESBUMI M. Nur Mukharom S.Pd.I dan  dihadiri oleh seluruh pengurus LESBUMI, pendamping grup sholawat se-Kecamatan Raman Utara dan Tamu Undangan.
Meskipun tidak diperlombakan, namun antusisame para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi.Alasanya karena keterbatasan anggaran. Dan festival sholawat ini merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan LESBUMI setiap 3 Bulan sekali

"Tidak ada Juara dalam Festival ini, Grup sholawat yang beruntung akan mendapatkan Doorprize berupa sebuah Piala yang diundi di akhir kegiatan, dikarenakan minimnya yang di miliki. Namun, sama sekali tidak mengurangi kemeriahan festival ini, hal itu ditandai dengan tidak surutnya ratusan jumlah peserta festival", Papar aktivis NU tersebut dengan penuh optimis

Ratusan Peserta yang tergabung dalam 32 Grup unjuk kebolehan dalam festival ini. Peserta dalam festival ini adalah Rismawan/Rismawati dan Santri podok pesantren yang ada di kecamatan Raman Utara. (Redi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article