Pemkab Lamtim Gelar Pelatihan Sablon Manual

Oleh Tedi 06 Sep 2017, 13:27:06 WIBEkonomi

Pemkab Lamtim Gelar Pelatihan Sablon Manual

pemateri A. Fausi sedang memberikan materi sablon


Lampung Timur, Demi Meningkatkan keterampilan dan menunjang kegiatan produksi industri kecil dan menengah Direktot PPK DIRJEN BINA PENTA dan PKK Kementrian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menegah dan Tenaga Kerja menggelar pelatihan sablon manual, bertempat di Balai Desa Jepara. 

Pada kesempatan yang dihadiri oleh M. Toyib selaku tenaga kerja sukarela pendamping tenaga kerja mandiri dari Kementerian Ketenagakerjaan, Ahmad Fauzi sebagai pemateri, Perangkat Desa Jepara dan 25 peserta pelatihan pada Selasa, 05 September 2017 pukul 09.00 WIB.

”Pelatihan ini sengaja diprogramkan dari Kementrian  Ketenagakerjaan dengan maksud agar pelatihan yang diadakan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan oleh masing-masing peserta,” terangM. Toyib di sela waktu pelatihan sedang berlangsung.

Dengan begitu, maka pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Way Jepara juga akan terjadi, aliran investasi dan penciptaan lapangan kerja baru. Hal tersebut akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lampung Timur.

"Menambah wawasan agar bisa melayani konsumen sebaik-baiknya dan tidak mengecewakan  merupakan kunci utama dalam setiap usaha apa pun, terutama usaha sablon manual,” ujar Ahmad Fauzi selaku pemateri pada kesempatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Fauzi jugamemaparkan bahwa sebelum memulai usaha sablon harus memahami prinsip dasar teknik sablon yang berkualitas baik dan memahami teknik desain gambar, memahami perawatan dan mengatasi permasalahan yang timbul dalam proses sablon.

Terkait pelatihan peningkatan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat, tenaga kerja sukarela pendamping tenaga kerja mandiri dari Kementerian Ketenagakerjaan berkomitmen akan melakukan pengawalan guna meningkatkan kompetensi atau keterampilan masyarakat Desa Jepara. Komitmen ini sebagai upaya menjawab problem fenomena yang  terjadi di masyarakat Desa Jepara, yang memiliki jumlah tertinggi sebagai Tenaga Kerja Indonesia di Lampung Timur.(moko)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article