Pemda Lamtim Gelar Sosialisai Regulasi Perizinan dan Tata Cara Pengisian LKPM Online 2017

Oleh TIM REDAKSI 29 Nov 2017, 16:22:35 WIBDaerah

Pemda Lamtim Gelar Sosialisai Regulasi Perizinan dan Tata Cara Pengisian LKPM Online 2017

Sosialisai Regulasi Perizinan dan Tata Cara Pengisian LKPM di ruang Aula atas Sekretariat Pemkab Lamtim. (28/11)


Simaknews.com, - Lampung Timur - Pemerintah Daerah Lampung Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adakan Sosialisasi Regulasi Perizinan dan Tata Cara Pengisian LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) Online TA 2017 dengan Tema “Mendorong Perbaikan Kemudahan di Daerah Melalui Sosialisasi Peraturan Perizinan” di Ruang Aula Atas Seketariat Pem.Kab.Lampung Timur, Selasa. (28/11)

Proses penerbitan perizinan yang penuh kehati-hatian merupakan hal yang harus diterapkan agar izin yang dikeluarkan tak memberi dampak negatif bagi masyarakat dan lingkungan sosial lainnya, Untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut, DPMPTSP Lampung Timur mendatangkan Narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal-RI yaitu Dendy Apriyandy,ST selaku Kasubdit Sektor Primer dan Tersier Deputi Bidang Penanaman Modal BKPM-RI serta Hilmi Q.R. Tanjung selaku Kasi Sektor Primer dan Tersier, Direktorat Wilayah I, BKPM-RI.

Acara ini dibuka oleh Sekdakab Syahrudin Putra mewakili Bupati Lampung Timur. Sedangkan narasumber dan perwakilan dari Direktorat Wilayah I, BKPM-RI pada kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang tata cara pengisian dan prosedur pengajuan permohonan hak akses LKPM Online baik pihak investor maupun aparatur DPMPTSP Kabupaten Lampung Timur .

Selain itu beliau juga menyampaikan sangsi dan kebijakan BKPM terhadap perusahaan jika tidak aktif terhadap pelaporan LKPM sebagaimana Menurut ketentuan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2017 tentang Penanaman Modal dan Perka BKPM No 17Tahun 2015 tentang Pedodaman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, mengamanatkan setiap penanam modal berkewajiban membuat laporan LKPM.

Bagi badan usaha atau usaha perseorangan yang tidak memenuhi kewajiban tersebut, dapat dikenai sanksi administrasi berupa sanksi tertulis, pembatasan kegiatan usaha, pembekuan kegiatan usaha dan/atau fasilitas penanaman modal atau pencabutan kegiatan usaha dan/atau fasilitas penanaman modal.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan sosialisasi tersebut, Syahrudin Putra yang mewakili Bupati Lampung Timur menyampaikan sosialisasi ini momen yang sangat penting dan strategis sebagai upaya mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan reformasi regulasi Perizinan sehingga tercipta harmonisasi dalam rangka mendorong iklim usaha dan investasi yang kondusif.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Nursyamsu,SE., Sekdakab Lampung Timur Syahrudin Putra,S.Sos,M.M., Kepala DPMPTSP Kabupaten Lampung Timur Heri Alpasa,SH.,M.Si., para Camat se-Kabupaten Lampung Timur serta Para Undangan Pelaku Penanam Modal sekabupaten Lampung Timur. (A.Belly)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • aulia salsabilla

    Memalukan..!!! ???????????? Pemimpin ygga baik bagi msyrkatny,Hrs ganti pemimpin yg ...

    View Article
  • aulia salsabilla

    Memaluka ...

    View Article
  • Bikin malu aja tu potong peler itu biar tahu enak nya

    Potong aja tuh peler lasito biar tahu gimana rasanya ...

    View Article
  • Devanka adisalim

    Habis rumputnya hijau bgt sih ...

    View Article