Pelatihan Packing Oleh Kementrian Tenaga Kerja di Desa Tanjung Kesuma, Purbolinggo Berjalan Sukses

Oleh Tedi 14 Sep 2017, 15:10:15 WIBPemerintahan

Pelatihan Packing Oleh Kementrian Tenaga Kerja di Desa Tanjung Kesuma, Purbolinggo Berjalan Sukses

Pelatihan pengemasan barang (Packing) oleh Kementrian Tenaga Kerja


Simaknews.com, Purbolinggo - Dalam rangka membangun wirausaha dan meningkatkan kualitas SDM di Lampung Timur, Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah serta Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur bekerjasama dengan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia gelar pembekalan tenaga kerja mandiri di Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, Rabu (13/09/17)

Pelatihan pengemasan yang telah berjalan selama tiga hari ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan para pelaku usaha dan industri kecil menengah (IKM) , sehingga hasil produksi mereka dapat ditingkatkan kualitasnya dan nilai jualnya.

“saat ini banyak sekali industri kreatif yang ada di Kabupaten Lampung Timur yang rendah dalam peningkatan Penjualan. Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil produk yang di jajakan. Terutama kualitas kemasan atau Packaging, meningkatkan cita rasa hasil olahan, produktivitas dan pendapatan. ” Ujar Budi Yul Hartono, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Lampung Timur.

Beliau juga menambahkan jika income pelaku usaha meningkat dan bertambah, maka akan berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi di kabupaten Lampung Timur.

Untuk usaha kuliner diperlukan keahlian dalam pengemasan makanan karena kandungan nutrisi akan sangat berpengaruh jika tata letak makanan dalam kemasan tidak dikemas dengan baik.

Pelatihan ini disambut baik oleh Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugiyanto HS dan warga sekitar, dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta pelaku industri kecil dan menengah, mereka sangat antusias mengikuti materi hingga praktek yang disampaikan oleh narasumber.

Mamat salah satu peserta menyampaikan, “pasca pelatihan ini kami akan membuka jasa pengemasan dan pemasaran produk yang saat ini masih dikemas secara tradisional. bukan hanya itu, dengan kegiatan ini, mampu membuka wawasan potensi dalam usaha.” Ujar laki-laki usia 30 th tersebut. (Khusaini)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article