Pelajar Asal Jabung Harumkan Nama Sekolah Lewat IPSI

Oleh TIM REDAKSI 04 Apr 2017, 13:34:22 WIBOlahraga

Pelajar Asal Jabung Harumkan Nama Sekolah Lewat IPSI

Erfan Kurniawan Juara 3 Putra Pencak Silat se-Provinsi Lampung di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, 25-28 Maret 2017


SIMAKNEWS.COM - Erfan Kurniawan, seorang pelajar kelahiran Negara Batin, 04 Agustus 2000 yang sedang menempuh pendidikan di MAN 1 Lampung Timur. Pelajar yang masih duduk di bangku kelas X tersebut aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Ikatan Pencak Silat Indoneaia (IPSI) di sekolahnya. Dari ketekunannya tersebut Erfan berhasil mengharumkan nama sekolah ketika menjadi Juara 3 Putra Pencak Silat se-Provinsi Lampung di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, 25-28 Maret 2017.

Event tersebut diadakan oleh Satria Muda Indonesia (SMI), ada 15 pelajar yang diutus dari Metro dan Lampung Timur termasuk Erfan, Erfan diutus atas nama sekolahan MAN 1 Lampung Timur.

Saat ditemui disela-sela latihannya, Erfan Kurniawan mengaku bangga bisa menjadi juara walau masih juara 3, karena Erfan baru dua kali mengikuti turnamen dan pernah gagal pada saat turnamen yang pertama.

“Alhamdulillah, latihan saya selama ini ada hasilnya, walau belum bisa juara satu saya tetap bersyukur dan bangga, karena saya bisa ikut andil mengharumkan nama MAN 1 Lampung Timur lewat IPSI,” ujarnya dengan nada yang lembut.

Ditanya tentang Jabung dan pandangan orang tentang Jabung Erfan Kurniawan angkat biacara.

“Saya sering mendengar dan membaca pandangan orang tentang Jabung, mereka kebanyakan menganggap bahwa Jabung itu selalu negatif, padahal tidak semua negatif, banyak pelajar atau orang Jabung yang belajar di luar bisa berprestasi,” pungkasnya

Ismail selaku pelatih Erfan Kurniawan di Perguruan Kumango Putih berpesan agar selalu rajin berlatih, jangan sombong, tingkatkan selalu kemampuan bela diri, beri motivasi untuk adik-adik tingkatnya serta selalu menjaga prinsip-prinsip Perguruan Kumango Putih.

“Saya bangga sekali karena Erfan belajar dasar bela diri itu ya dari Kumango Putih, bisa mewakili Jabung dan juga sekolahnya, juara itu tidak datang tiba-tiba, butuh latihan ekstra dan perlu banyak sharing kepada yang sudah sering turun lomba untuk proses pembelajaran,” ujar pimpinan Perguruan Kumango Putih. (Zuta/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article