PC PMII Utus Empat Kopri Hadiri Sarasehan Kepemimpinan Perempuan

Oleh TIM REDAKSI 17 Mei 2018, 08:22:10 WIBPendidikan

PC PMII Utus Empat Kopri Hadiri Sarasehan Kepemimpinan Perempuan

Empat Kopri utusan PC PMII Lampung Timur


Bandar Lampung - Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Timur kirimkan 4 kopri untuk ikut saresehan kepemimpinan perempuan di Jl. ZA. Pagar Alam tepatnya di Ayam Geprek Mbok Moro Bandar Lampung. Selasa, (15/05/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kopri PKC PMII Lampung tersebut mengusung tema "Menilik Figur Perempuan Sebagai Pemimpin" dengan menghadirkan narasumber Ketua LKKNU Lampung Jauharoh Haddad dan Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.

Acara itu juga dihadiri oleh Sholihin Komisioner KPU Provinsi Lampung, dan Mabinda PKC PMII Lampung sahabat Hidir Ibrahim.

Dalam sambutan Rizka selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa "Peserta acara ini adalah delegasi para Kader-kader Kopri Cabang dari 15 Kabupaten Kota dan mewakili 35 Perguruan Tinggi se-Lampung, untuk acara ini kita menggandeng KPU Provinsi Lampung", jelasnya.

Ana selaku Ketua PKC Kopri Lampung mengatakan bahwa ini merupakan moment penting dimana kita para kader-kader Kopri se-Lampung bisa bertemu dengan wanita hebat seperti Kak Jau & Mbak Erlina, "Kita semua harus bisa memetik ilmu agar nanti kita bisa seperti beliau, perempuan yang mampu bersaing di dunia perpolitikan publik", ujarnya.

Pada kesempatan dialog, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina berpesan bahwa proses belajar menjadi seorang pemimpin wanita tidak hanya cerdas Intelektual, namun juga harus memiliki rasa keberanian yang tinggi.

"Keberanian dan kepercayaan diri didapat dari proses belajar kalian di PMII, Kalian harus aktif dari saat ini, banyak yang bisa menjadi Ketua tetapi belum tentu bisa jadi Pemimpin", lanjut Erlina.

Ketua LKKNU Jauharoh Haddad memberikan pandangan kedepan kepada peserta ketika sudah berumah tangga, ia berpesan nantinya agar mencari pasangan hidup yang sejalan, karena wanita ketika sudah menjadi seorang pemimpinpun harus tetap mengurus keluarganya, karena itu sudah menjadi kodrat seorang wanita.

"Peran suami yang sejalan dengan kita itu menjadi sangat penting, karena bisa mendukung ketika kita wanita akan berkiprah di luar, karena banyak Kader Kopri PMII ini menghilang ketika sudah berumah tangga", pungkas perempuan yang akrab disapa kak Jau tersebut.

PC PMII Lampung Timur mengutur empat kopri, diantaranya Sri wulan sari, Siti maratus solikah, Retno dewi mustika wati dan Ilmi sholehatun, mereka adalah pengurus cabang PMII Lampung Timur. (Wulan/Sekampung Udik)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Surabaya

    terima kasih info yang bermanfaatnya, semoga diberi kesehatan selalu :) ...

    View Article
  • Jasa SEO

    terima kasih info yang bermanfaatnya, semoga diberi kesehatan selalu :) ...

    View Article
  • Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang

    You did inspire me with your writings it did gives me a lot of incredible ideas ...

    View Article
  • kue ulang tahun jakarta¬†

    Keren acaranya. Semoga dengan acara tersebut, bukan cuman menghibur, tapi memotivasi ...

    View Article